Perbatasan Jakarta-Depok Rawan Narkoba 27 Orang Berhasil Diringkus

Tribratanews.polrio.go.id – Polda Metri, Jaya Jumat (24/03/2017)

Satnarkoba Polresta Depok berhasil meringkus 27 orang yang diduga pelaku penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Dari mereka disita barang bukti puluhan gram sabu dan sekitar 1 kg ganja.

Jumlah  27 pelaku tersebut  diamankan dalam kurun sebulan operasi penangkapan, dua di antaranya ada yang berprofesi sebagai satpam dan mahasiswa.

Kasat Narkoba Polresta Depok Kompol Putu Kholis Aryana mengatakan para pelaku ditangkap berdasarkan hasil operasi tangkap tangan penyamaran anggota dengan transaksi di jalan.

“Rata-rata pelaku yang diamankan pengedar dan juga pemakai. Keuntungan hasil jualan narkoba sisanya digunakan untuk memakai sendiri,”ujarnya didampingi Kasubag Humaa Polresta Depok AKP Firdaus kepada Poskotanews.com usai jumpa pers di banner Promoter Polresta Depok.

Mantan Kapolsek Sunda Kelapa Jakarta Utara ini mengaku didapatkan barang bukti total keseluruhan pelaku yang disita berupa sebanyak 1.056,39 gram ganja, dan sabu seberat 9,57 gram dengan total kerugian senilai hampir Rp. 100 juta.

Berdasarkan hasil pemetaan kerawanan peredaran narkoba, lanjut Kasat,  masih terjadi di daerah Cimanggis, Sukmajaya, dan Limo. “Rata-rata daerah peredaran narkotika di antara perbatasan wilayah Jakarta, Depok, Bekasi, dan Bogor,”ungkap jebolan Akpol angkatan 2004 ini.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatan para tersangka Kompol Putu mengenakan pelaku dengan Pasal 114 ayat 1 sub Pasal 111 ayat 1 sub Pasal 112 ayat 1 UU RI No.35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman diatas 15 tahun pidana. “Kita ingin kota Depok bebas narkoba. Dan wujudkan Kota Depok bersih dari Narkoba,”tutupnya.

 

Penulis : angga
Editor : Umi Fadilah
Publish : rimi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password