Polsanak Hindari Anak dari Penculikan

Tribratanews.polrio.go.id – Polda Metri, Jaya Jumat (24/03/2017)

Marak beredar isu kasus penculikan terhadap anak-anak di beberapa daerah, membuat jajaran Polsek Limo melakukan sosialisasi melalui Polisi Sahabat Anak (Polsanak) terutama kepada anak TK di sekolah.

Kapolsek Limo Kompol Imran Gultom mengatakan pihaknya menggalakkan sosialisasi tentang bagaimana cara menjaga keamanan bagi anak di sekolah maupun lingkungan untuk terhindar dari kasus penculikan.

“Orang tua harus lebih ekstra memberikan perhatian kepada anak dan termasuk guru di sekolah tetap menjaga muridnya lebih memperketat pengawasan yang akan menjemput si anak ke sekolah,”ujarnya kepada poskotanews.com di ruang kerjanya, Kamis (23/3) pagi.

Mantan Kanit Krimsus Polda Metro Jaya ini mengungkapkan dengan kegiatan Polsanak diharapkan polisi dapat lebih dekat lagi di masyarakat sebagai pelindung dan pengayom bagi anak-anak.

“Anak-anak kita ajarkan untuk melindungi diri sendiri, lalu memberikan pemahaman tentang rambu-rambu lalulintas sehingga kelak dapat menjadi pelopor keselamatan dalam berlalulintas,”tutupnya.

Kepala Sekolah TK Kristen Bahtera Pangkalan Jati, Sumita Huminca,44, mengatakan lagi marak beredar isu kasus penculikan melalui media sosial membuat khawatir bagi guru khususnya orang tua.

Namun upaya Sumita dalam menjaga keselamatan bagi muridnya di sekolah lebih memperketat penjagaan bagi orang yang belum dikenal tidak boleh menjemput anak-anak saat pulang.

“Jika orang tua tidak bisa menjemput anaknya ke sekolah, bagi orang asing untuk dapat dikenalkan lebih dahulu ke pihak sekolah. Baik itu yang menggunakan jasa penjemputan ojek online maupun tidak,”tutupnya. “Terkait merebaknya isu penculikan ini pihak keamanan dapat bertindak cepat dan segera ditangani.”

Penulis : angga
Editor : Umi Fadilah
Publish : rimi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password