Lepas Penat Setelah Bersepeda, Kapolda Gorontalo Beserta Pejabat Utama Polda Gorontalo Latihan Menembak

Tribratanews.Polri.go.id – Polda Gorontalo, Kepala Kepolisian Daerah Gorontalo Brigjen Pol Drs. Rachmad Fudail. MH bersama dengan rombongan pejabat utama Polda Gorontalo latihan menembak di lapangan tembak Teratai Barakati Makosat Brimobda Gorontalo dengan di sambut oleh Dansat Brimob Polda Gorontalo  Kombes Pol Drs. H. Kamaruddin M.SI., seusai bersepeda dengan menempuh jarak sekitar 33 kilo meter, Jumat (24-03-2017).

Kapolda Gorontalo dan rombongan menerima arahan sebelum menembak reaksi dari Danyon A Pelopor AKBP Dwi Yanto Nugroho S.IK yakni dalam menembak reaksi dibutuhkan ketenangan, kecepatan, dan ketepatan, namun demikian tidak melupakan nilai – nilai keamanan baik terhadap penembak maupun orang disekitarnya.

fd

“Selain itu, Tembak reaksi merupakan olahraga dimana melatih penembak yang biasanya menembak sasaran dengan statis, namun dengan tembak reaksi penembak dapat mengaplikasikan kegiatan menembak dengan cara bergerak/bereaksi”, jelas AKBP Dwi.

Setelah melepas penat dan menerima arahan, terlihat antusias dari Kapolda Gorontalo, Irwasda Gorontalo Kombes Pol Drs. Agus Supriyanto S.IK, Pejabat Utama Polda Gorontalo saat menembakkan peluru dari senjata laras panjang Sig Saure dan laras pendek jenis Glock 17.

Dikatakan AKBP Dwi Yanto Nugroho S.IK, bahwa hal ini dapat menambah kekuatan, stamina, koordinasi tangan dan mata juga melatih kemampuan motorik, ujar  Danyon A Pelopor disela sela latihan.

Dengan adanya kegiatan ini Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Rachmad Fudail. MH mengucapkan terima kasih kepada Dansat Brimob karena telah mempersiapkan ini semua.

“Sedikit demi sedikit kita akan memperbaiki lapangan tembak ini”.

1234

“Hari ini kita telah bersama-sama melaksanakan latihan menembak dengan baik. Dalam menembak kita harus terus melatih skill dan insting menembak”, kata Kapolda.

Kedepan untuk instruktur menembak kita akan ambil dari personil Brimob terkait nanti kita akan mempunyai SPN sendiri.

Penulis  : RA. Bilondatu

Editor    : Umi Fadillah

Publish  : RA. Bilondatu

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password