Sambangi Ojek Ontel, Sampaikan Pesan Kamtibmas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Jum’at (24/03/2017)

Kapolsubsektor Mangga Dua Polsek Pademangan Polres Metro Jakarta Utara Aiptu Samsul Badri, pada Jumat 24 Maret 2017 melaksanakan kegiatan Patroli Dialogis kewilayahan di Jl.Kp.Bandan RW.04 Kelurahan Ancol dalam bentuk SINERGITAS MASYARAKAT DAN POLSUBSEKTOR TINGKATKAN KAMTIBMAS DI WILAYAH BINAAN

Aiptu Samsul melaksanakan patroli dialogis sekaligus bersilaturahmi serta tatap muka dengan komunitas ojek ontel untuk menyampaikan pesan dan himbau agar selalu tertib berlalu lintas utamakan keselamatan jangan karena uang tidak memperhatikan keselamatan. Selanjutnya dalam menunggu penumpang, parkir sepedanya jangan mengganggu jalan umum.

Tujuan dari kegiatan patroli dialogis ini selain untuk memelihara dan meningkatkan Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) di wilayah binaan kami juga sebagai upaya kerja sama yang baik dan harmonis dengan komunitas ojek, Ujar Aiptu Samsul. Kami merasa perlu dan penting untuk senantiasa memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang tinggal di wilayah binaan, imbuh Aiptu Samsul .

Aiptu Samsul menjelaskan, kegiatan seperti ini juga untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas yang terjadi di lingkungan masyarakat, oleh karena itu patroli seperti ini kami intensifkan di kawasan yang dianggap rawan.

Selain itu, kegiatan seperti ini juga kami manfaatkan sebagai sarana untuk bersosialisasi dan berkomunikasi dengan setiap warga, agar senantiasa terjalin hubungan yang harmonis dengan warga binaan, terangnya. Kegiatan semacam ini tentunya merupakan salah satu bentuk soliditas dan sinergitas kami sebagai aparatur kewilayahan dalam membantu dan memberikan pengabdian kepada masyarakat.

Penulis : Yuli Kuswanto

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Fitri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password