Kring Serse Polsek Metro Penjaringan Berhasil Meringkus Pelaku Balapan Liar

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Jum’at (24/03/2017)

Jumat 24 Maret 2017  pukul 01.00 wib Kanit Reskrim Kompol Rahmad Sujatmiko SIK bersama anggota gabungan Reskrim menindak lanjuti perintah Kapolsek Metro Penjaringan Kompol Bismo Teguh Prakoso SH SIK MH memimpin kegiatan ‘Kring Serse’ dalam rangka mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan.

Kanit Reskrim menjelaskan kegiatan ini dalam rangka implementasi program ‘Quick Wins’ Polri yang ketiga, yaitu penanggulangan dan pemberantasan premanisme serta tindak kejahatan lainnya dengan melaksanakan Kring Serse’, berupa menggelar patroli secara acak oleh anggota Reskrim.

Adapun anggota melaksanakan Kring Serse secara acak dengan menggunakan sepeda motor, untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan, seperti perlawanan dari pelaku kriminal. Dan pihaknya akan menindak tegas para pelaku kejahatan jalanan atau sekarang lebih dikenal begal. Kring Serse kali ini digelar di Taman Waduk maupun Jl. Pluit Raya dengan mendatangi segerombol muda-mudi yang sedang nongkrong dan dilakukan pemeriksaan serta penggeledahan, dan di himbau agar membubarkan diri.

Tindakan tegas berupa tembak di tempat, bisa saja dilakukan aparat kepolisian jika menemukan pelaku tindak kejahatan, yang dikhawatirkan akan membahayakan nyawa orang lain atau petugas dan berhasil menangkap pelaku Balapan Liar ditaman waduk pluit.

Hal itu sebagaimana tertuang dalam SOP. Kalau pun tejadi perlawanan setelah diberi tembakan peringatan, maka tindakan tegas secara terukur berupa tembak di tempat bisa saja dilakukan agar wilayah hukum Polsek Metro Penjaringan tetap aman dan kondusif.

Penulis : Widi Sudiyatno

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Fitri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password