Pencurian di Tabalong : Inilah Aksi Pemilik Warung Pertahankan Haknya

pencurian-di-bongkang

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tabalong, Diamankan seorang pelaku diduga melakukan tindak pidana pencurian di Desa Bongkang Rt. 05 Kecamatan Haruai Kabupaten Tabalong pada Kamis siang (23/03) oleh anggota Polsek Haruai.

88a96d2b-1957-47a0-81bf-d77c8a6bf8f3

Pelaku RS (49) seorang perempuan dengan alamat Desa Tangga Ulin Hilir Rt. 04 Kecamatan Amuntai Tengah Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Korban Asmah (35) seorang perempuan dengan alamat Desa Bongkang Rt. 05 Kecamatan Haruai Kabupaten Tabalong.

Berdasarkan keterangan korban pada awalnya pelaku RS (49) mampir ke warungnya dengan membeli hansaplast, kemudian meminjam tempat ke dalam warung serta mengambil uang sebesar Rp 400.000 (Empat ratus ribu rupiah) milik korban yang tersimpan dalam dompet warna cokelat, akhirnya diketahui oleh korban, sehingga korban berupaya merebut dompet dari pelaku sambil berteriak meminta pertolongan “ Maling… Maling…”.

Mendengar suara teriakan dari arah warung korban, warga setempat langsung mendatangi dan memberikan pertolongan dengan mengamankan pelaku beserta dompet milik korban.

Akhirnya Polsek Haruai yang dibantu Aparat Desa mengamankan pelaku ke Polsek Haruai, guna menghindari amukan massa warga setempat.

Terkait kejadian tertangkapnya pelaku diduga melakukan tindak pidana pencurian di Desa Bongkang, Kapolsek Haruai Ipda H. Walimin pun membenarkan. Dan kasus ini masih dalam proses pemeriksaan. Ungkapnya.

(Penulis, Publish : Donny, Editor : Umi Fadillah)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password