Libur Natal dan Jelang Tahun Baru, Polisi Intensifkan Patroli Pusat Perbelanjaan

26-sbra

26-sbraTribratanewspolri – Memasuki libur perayaan Natal tahun 2016 dan jelang pergantian Tahun 2017, personel Polri dari Satuan Sabhara Polres Brebes menggelar patroli rutin di tempat-tempat keramaian di wilayah hukum Polres Brebes.

Kasat Sabhara Polres Brebes, AKP Guritno mengungkapkan, giat patroli ini dilakukan dengan menggunakan kendaraan dinas baik roda dua maupun kendaraan roda empat.

“Kami berpatroli di tempat perbelanjaan, seperti mini market, swalayan hingga mall. Karena saat ini banyak masyarakat yang berbelanja dan berekreasi di masa libur Natal ini dan jelang tahun baru,” ungkapnya, Senin (26/12/2016).

Ditambahkan Kasat Sabhara, patroli yang digelar pihaknya ini selama 24 jam, baik siang maupun malam dengan meroling  (bergantian) personel. Kegiatan patroli ini juga dibantu oleh unit Sabhara di polsek-polsek jajaran Polres Brebes.

“Ini kami lakukan, agar masyarakat merasa aman dengan adanya kehadiran personel kepolisian di lingkungannya. Selain itu, dengan patroli ini juga diharapkan dapat menjaga situasi keamanan dan ketertiban di Kota Brebes yang saat ini sangat kondusif,” jelasnya.

Selain gencar melakukan patroli dipusat-pusat keramaian, Satuan Sabhara Polres Brebes juga kerap membackup (membantu) pengamanan di gereja-gereja yang tengah melaksanakan ibadah Misa Natal. “Perbantuan pengamanan gereja ini dilakukan secara mobiling sesuai dengan jadwal kegiatan yang dilaksanakan dimasing-masing gereja,” terang Guritno. (Hms)

Admin Polri48270 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password