Sebuah Benda Diduga Mortir Ditemukan di Desa Pineleng

mortir

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Warga Desa Pineleng Jaga I, Kecamatan Pineleng, Minahasa digemparkan dengan penemuan sebuah benda yang diduga mortir, Kamis (23/03/2017) siang. Benda yang sudah berkarat ini pertama kali ditemukan oleh Muhamad Rukundin (66), warga Desa Pineleng Jaga IV.

Siang itu saksi sedang berada di pinggir sungai dan tiba-tiba melihat ada benda mencurigakan tersebut. Penasaran, saksipun memberanikan diri untuk mendekat. Saksi lalu memindahkannya ke rerumputan dan segera melaporkan penemuan ini ke Mapolsek Pineleng.

mortir-2
Usai menerima laporan, Kapolsek Pineleng Iptu Batara Indra Aditya bersama anggota langsung mendatangi lokasi penemuan untuk melakukan olah TKP dan mengumpulkan keterangan dari para saksi. Petugas selanjutnya memasang garis polisi disekitar TKP.

“Saat mengecek benda tersebut di TKP, kami langsung menghubungi Tim Gegana Satuan Brimob Polda Sulut, untuk menangani benda tersebut karena bentuknya menyerupai mortir,” ujar Kapolsek. Tak lama kemudian, personel Gegana Brimob Polda Sulut tiba di lokasi untuk mengevakuasi benda temuan ini serta melakukan penanganan lebih lanjut.

Penulis: Rony
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password