Selamatkan Pelaku Kejahatan Dari Amuk Massa, Kasat Lantas Polres Inhil, Apresiasi Anggotanya

Tribratanews.polri.go.id – Polres Inhil

Berkat kecepatan Personel Sat Lantas Polres Inhil, seorang terduga pelaku curas, terhindar dari amuk massa yang marah dengan perbuatan pelaku tersebut. Sebut saja, De, remaja yang baru berusia 18 tahun dan beralamat di Jalan Prof. M. Yamin, Kelurahan Tembilahan Hilir Kecamatan Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir ini, mengalami nasib yang kontras.

IMG-20170323-WA0078Kamis subuh, 23 Maret 2017, sekira pukul 05.00 WIB, De menggasak benda – benda berharga seperti note book, handphone dan jam tangan di kamar sebuah rumah kost di Jalan Prof. M. Yamin Parit 15 Tembilahan,  milik penghuni kamar, sebut saja Nona (22 tahun).  Karena Nona terbangun, perbuatan remaja yang rumahnya masih satu jalan dengan rumah kost ketahuan. Tanpa basa basi, De menghajar bahu gadis manis yang berprofesi sebagai bidan tersebut, dengan batako. Karena kesakitan ditambah rasa takut, Nona sontak berteriak. Teriakan tersebut membangunkan pemilik kost dan penghuni kost yang lain. De pun langsung diburu pemilik kost dibantu warga sekitar. Akhirnya De tertangkap dan harus menerima nasib, dihajar oleh warga yang mengejarnya.

Namun nasib baik, masih menaungi pemuda tersebut. Patroli Sat Lantas Polres Inhil, Briptu Roni Saputra, Bripda Sahrul Rahman Kholid dan Bripda Dian Rutandi Harahap, yang mendapat informasi adanya pelaku kejahatan yang ditangkap massa, segera menuju TKP dan mendapatkan pelaku sedang dikerubuti masyarakat dalam keadaan terikat dan berlumpur. Dengan pendekatan persuasif, akhirnya Personel Sat Lantas tersebut, bisa menenangkan massa dan kemudian dengan menggunakan mobil patroli Sat Lantas mengantarkan pelaku tersebut ke Polsek Kota, untuk penyidikan kasus lebih lanjut.

Kepada tribratanews.polri.go.id, Kapolres Inhil Ajun Komisaris Besar Polisi Dolifar Manurung SIK, melalui Kasat Lantas Polres Inhil AKP Jusli, S.H, mengapresiasi reaksi cepat anggotanya, dalam mengamankan pelaku kejahatan, sehingga terhindar dari nasib yang lebih buruk, yang mungkin bakal dialami pelaku tersebut. “Seperti yang selalu ditekankan, saat pelaksanaan apel, Personel Sat Lantas, dituntut bertindak cepat dalam mengatasi kesulitan masyarakat, termasuk pelaku kejahatan”, pungkas AKP Jusli.

IMG-20170323-WA0077

Penulis   : Heriman Putra

Editor     : Umi Fadilah

Publish   : Heriman Putra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password