Pusdokkes Polri Laksanakan Asistensi di Bidang Dokkes dan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sulut

IMG_9957

Tribratanews.polri,go.id, Polda Sulut – Peningkatan kesehatan di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) yang ada di jajaran Polri mendapat atensi dari Pusdokkes (Pusat Kedokteran dan Kesehatan) Polri.

FKTP yang dimaksud adalah di tingkat Poliklinik, baik yang ada Polda maupun yang ada di Polres jajaran.

Sebagaimana dijelaskan Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan (Kabid Yankes) Pusdokkes Polri dr. Leny Pintowari, Sp. KO, saat melaksanakan asistensi di Bidang Dokkes dan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sulut, Kamis (23/3/2017), bahwa arahan Presiden Jokowi dalam Rapat Kerja Kesehatan Nasional pada Februari 2017 adalah mengutamakan pencegahan. “Dalam hal ini yang menjadi ujung tombak pencegahan adalah FKTP yaitu poliklinik-poliklinik milik Pemerintah termasuk Polri,” jelasnya.

IMG_9953

Selain pencegahan, Pak Presiden menurutnya juga menekankan tentang ditingkatkannya pola hidup sehat, melalui gerakan hidup sehat, olah raga serta peningkatan gizi.

Beliau mengapresiasi berbagai program pencegahan yang telah dilakukan jajaran Bid Dokkes Polda Sulut yang dipimpin oleh Kabid Dokkes Kombes Pol dr. Tri Yuwono Putra. Namun juga mengingatkan tentang prolanis yaitu program pengelolaan penyakit kronis. “Kabid Dokkes dan Karumkit harus menjadi manajer yang baik, harus lebih pro aktif sehingga nantinya bisa mendorong Bidang Dokkes dan Rumah Sakit Bhayangkara Manado menjadi BLU (Balai Layanan Umum) nantinya.

Beliau berharap, kedepan FKTP yang ada di Polda Sulut akan lebih maju, karena sudah bisa menjangkau daerah terluar seperti Sangihe dan Talaud, dan bisa membantu tugas-tugas Pemerintah di bidang pelayanan kesehatan.

Tatap muka bersama Kabid Yankes Pusdokkes Polri didampingi anggota tim Kombes Pol drg. Gandik Siswondo ini diikuti oleh jajaran Bidang Dokkes Polda Sulut bersama Rumah Sakit Bhayangkara Manado serta Paur Kesehatan FKTP jajaran Polda Sulut, di aula Bid Dokkes.

Penulis: Pri
Editor: Umi Fadilah
Publish: Pri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password