Kapolres Palu Pimpin Penangkapan Pembunuhan di Mamboro

20170324_090618

20170324_090618

Tribratanews.polri.go.id-PALU-Polres Palu kembali menggelar press release terkait kasus Penganiayaan berat hingga korban meninggal dunia yang menimpa seorang wanita di Mamboro kota Palu Rabu (22/3/2017)

Mengetahui hal itu, anggota melakukan penyelidikan dan dipimpin langsung Kapolres Palu AKBP Christ Pusung SIK, proses penyelidikan tersebut hingga penangkapan tersangka penganiayaan berat yang mengakibatkan korban tewas.

Dalam keteranganya Kapolres mengatakan, pelaku berhasil ditangkap dalam kurun waktu kurang dari 24 jam yaitu pada hari Kamis (23/3/2017) dini hari sekitar pukul 05.30 Wita.

“Pelaku kami jerat dengan pasal 340 KUHP “Barang siapa sengaja dan dengan rencana lebih dahulu merampas nyawa orang lain, diancam dengan pidana mati atau pidana penjara seumur hidup atau selama waktu tertentu, paling lama 20 tahun,” terangnya kepada wartawan, Kamis (23/3/2017) di Press Room Mapolres Palu.

Diungkapnya, pelaku berusaha melawan dan melarikan diri tetapi usahanya tersebut digagalkan oleh kepolisian, Anggota Sat Reskrim dengan cepat mengambil tindakkan tegas melumpuhkan pelaku serta mengarahkan tembakan kearah kaki sehingga pelaku diamankan, kemudian dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Sulteng guna mendapatkan perawatan medis.

“Berikut barang bukti (babuk) yang berhasil diamankan dari tangan pelaku, 1 buah badik, 1 unit sepeda motor merk Yamaha Vega dan 1 unit motor merk Honda Beat,” papar Kapolres.

Sementara itu dari hasil diintrogasi petugas, tersangka AY (21) mengakui telah melakukan penganiayaan serta menghilangkan nyawa YT hingga meninggal dunia. AY mengatakan bahwa ia telah menikah dengan tetapi belum memiliki surat pernikahan alias menikah Sirih.

Tersangka mengakui bahwa dirinya sakit hati dan terbakar cemburu karena menurut kabar YT telah memiliki teman dekat laki-laki. Oleh karena itu dirinya telah merencanakan pembunuhan tersebut, dengan membawa badik serta mengancam teman pria korban.

Saat ini pelaku dan barang bukti saat ini diamankan di Mako Polres Palu dan akan dilakukan proses penyidikan lebih lanjut. Sementara juga dilakukan pemeriksaan 3 orang yang berada di TKP saat itu , untuk sementara dimintai sebagai keterangan saksi yakni DN (19) pekerjaan mahasiswa, DD (18), dan MT (19).

Adapun Kronologis penangkapan secara rinci yakni saat mengetahui kejadian tersebut, dengan cepat Kasat Reskrim Polres Palu AKP Wilian Harbensyah bersama Anggota Buser Polres Palu dan dipimpin langsung oleh Kapolres Palu AKBP. Christ R. Pusung, S.I.K melakukan penyelidikan saat itu juga.

Kapolres Palu mengharapkan kepada seluruh masyarakat di kota Palu agar ikut berperan aktif membantu pihak kepolisian dalam memberantas pelaku-pelaku kejahatan dengan cara apabila mengetahui ataupun melihat adanya tindak pidana apapun agar segera dilaporkan atau segera informasikan ke kantor Kepolisian terdekat atau bisa langsung ke Polres Palu.!| Iswanez

Editor: Umi Fadilah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password