Bongkar Komplotan Pencuri Mobil : Polres Loteng Bawa Pulang Pelaku dalam Keadaan “Pincang”

tribratanews.polri.go.id – Praya, Dalam dua hari terakhir terhitung dari Rabu (22/03) Tim Opsnal Satuan Reserse dan Kriminal Kepolisian Resor Lombok Tengah “Panen Besar”. Sebanyak lima orang yang termasuk dalam Komplotan Pencuri Mobil berhasil terungkap dan tertangkap oleh satuan yang bergerak dibidang penanganan hukum pidana ini. Pada saat proses penangkapan tiga dari lima pelaku yang tertangkap diberi hadiah timah panas atas “Apresiasi” petugas terhadap perilaku para pelaku yang mencoba menabrak beberapa personel Opsnal untuk melarikan diri.

“kami terpaksa memberikan tembakan kepada SR (35), PS (26), dan SL (47) yang masing-masing mengenai kaki, karena berusaha mencelakai petugas dengan menabrak dan kemudian mencoba melarikan diri,” Terang Kasat Reskrim AKP I Made Yogi Purusa Utama.

Kelima pelaku bisa dibilang sudah menjadi “dedengkotnya” para maling, dikarenakan sudah sering keluar masuk penjara. Bahkan kasusnya ada yang sudah mencapai level ekstrim dengan mencuri 6 unit kendaraan bermotor dalam jangka waktu kurang dari satu bulan saja.

Hal ini sampai membuat Kepala Kepolisian Resor Lombok Tengah AKBP Kholilur Rochman SH SIK MH tidak habis pikir sekaligus prihatin terhadap para pelaku yang kerap kali melalang buana di dunia kriminal ini. Padahal lapangan pekerjaan yang halal sudah banyak jika mau peka dan membuka diri terhadap ligkungan.

“Mereka punya anak istri tapi sampai hati memberi nafkah dari hasil mencuri, beberapa dari mereka ini sering saya temukan ketika bertugas di Polda. Kemarin berkasus mencuri motor, sekarang keluar penjara curi mobil, besok keluar lagi pesawat mungkin yang akan jadi targetnya,” pungkasnya.

Selain mengamankan para pelaku anggota satuan reserse kriminal juga mengamankan barang bukti berupa dua unit mobil pikup yang berhasil dicuri oleh para pelaku, dua unit hp dan uang senilai 2,5 juta yang diduga sebagai hasil penjualan salah satu mobil pikup.

Penulis & Publish : Rozian

Editor : Umi Fadilah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password