Jangan Percayai Pihak yang Menjanjikan Kelulusan dalam Penerimaan Anggota Polri di Polda Papua

tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Jayapura – Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Papua Melaksanakan Sosialisasi tentang Penerimaan Anggota Polri melalui Dialog Interaktif di saluran RRI Jayapura, Jumat (24/3/2017) pagi.

Dalam program dialog interaktif tersebut Kabag Dalpers Biro SDM Polda Papua AKBP Yustanto M selaku narasumber menghimbau kepada masyarakat bahwa saat ini Penerimaan Polri telah dibuka dan bagi para Muda-mudi yang berminat mengabdikan diri pada Negara melalui Kepolisian dapat mendaftarkan diri di Polda Papua.

“Bagi para muda-mudi yang berminat untuk menjadi anggota Polri agar dapat mendaftarkan diri. Dimulai dengan pendaftaran secara online pada website penerimaan.polri.go.id, kemudian melakukan verifikasi di Polda Papua yang saat ini dilaksankan di Aula Elsama Numberi, SPN Jayapura,” jelas Kabag Dalpers.

Lanjutnya lagi, Perekrutan anggota Polri ini dilaksanakan secara Botak yakni Bersih, Objektif, Transparan, Akuntabel dan Kualitas Baik serta anti KKN. Dalam pelaksanaannya proses rekrutmen ini diawasi baik oleh internal Polda Papua yakni Propam dan Irwsda maupun olek Eksternail yakni LSM dan Komnas HAM.

Jangan Percayai Pihak yang Menjanjikan Kelulusan dalam Penerimaan Anggota Polri di Polda Papua-

Sementara itu, Presenter Lina yang memandu dialog tersebut menanyakan mengenai proses perekrutan, yang selama ini beredar dalam masyarakat bahwa harus menggunakan orang dalam agar dapat lulus dalam penerimaan Polri.

Menjawab itu, Akbp Yustanto menjelaskan bahwa yang membuat berhasil dalam penerimaan Polri adalah diri peserta sendiri, yang mana telah mempersiapkan fisik, mental maupun intelektual dengan baik.

“Apabila semua telah dipersiapkan dengan baik maka peserta pasti lulus karena telah memenuhi syarat dalam seluruh tahapan seleksi. Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mempercayai pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan bagi para peserta seleksi penerimaan Anggota Polri,” pungkasnya.

Menutup dialog tersebut, Kabag Dalpers menjelaskan bahwa sesuai kebijakan Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw bahwa khusus di Polda Papua perekrutan anggota polri akan dilaksanakan dengan perbandingan 70% bagi Putra-putri daerah dan 30% bagi pendatang.

“Ini merupakan kesempatan yang baik bagi putra-putri daerah Papua untuk mengabdikan diri bagi Negara melalui Kepolisian Negara Republik Indonesia,” tutup Akbp Yustanto.

Penulis  : Rein
Editor    : Umi Fadilah
Publish  : Rein

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password