Usai Apel Pagi, Kapolres Banyumas Beri Arahan kepada Polwan

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Bertempat di Lapangan Bolla Volly Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum memerintahkan kepada para Kabag dan Kasat untuk hadir dalam arahan kepada polwan, Kamis (23/3-2017).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum dalam arahan kepada anggota polwan bahwa sebagai anggota polwan dan merupakan dari korps kepolisian, seorang Polwan sudah selayaknya menjaga nama baik dan citra polri dan seluruh polwan juga diingatkan untuk menjaga etika pergaulan sehari-hari baik dalam kedinasan maupun di masyarakat.

Polwan memang seorang perempuan bahkan seorang ibu bagi yang sudah berkeluarga, namun itu bukanlah suatu alasan untuk tidak bisa berperan penting bagi masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres juga menegaskan bahwa dimanapun bertugas baik di operasional maupun di staf harus mampu bekerja secara maksimal dengan meningkatkan bobot kualitasnya tanpa melupakan jati dirinya sebagai seorang perempuan.

WhatsApp Image 2017-03-22 at 04.55.24

“Peran Polwan sudah di sejajarkan dengan anggota Polisi lainya, oleh karena itu Polwan dituntut dapat meningkatkan kualitas dalam memberikan pelayanan, tidak ada beda peran Polwan dengan Polisi pria. Selain dituntut untuk tampil di masyarakat, keduanya mempunyai tanggung jawab yang sama untuk memajukan masyarakat.”, tegasnya.

Kepada seluruh Polwan agar terus menunjukan bakti dan karyanya terutama untuk menjaga nama baik kesatuanya dan korpnya sendiri, disini jumlah Polwan relatif banyak sitidaknya bisa di buat 3 pleton Dalmas. Silahkan berkompetisi hal-hal yang baik untuk kedinasan, tentunya tidak keluar dari marwahnya.

Kapolres juga menyampaikan beberapa point ynag sudah ditekankan oleh Kapolri antara lain Polwan agar dapat bekerja secara profesional, melayani masyarakat dengan baik, mampu menjaga keseimbangan kodratnyaa sebagai Polwan, dapat menempatkan diri ditengah-tengah masyarakat, jauhkan hal-hal yang tiak baik, tingkatkan soliditas dan senergitas serta jaga nama baik korps Polri.

“Melalui sosok Polwan yang humanis ditengah-tengah masyarakat jauh dari kesan arogan dan menyeramkan, anggota Polwan diharapkan tetap berpedoman pada aturan yang ada dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.”, pungkas Kapolres.

Penulis : Sukiyah

Fotografer : Adit PW

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password