Melalui Ide ini, Kesadaran Masyarakat untuk Menjadi Polisi bagi Diri Sendiri Makin Meningkat

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Ide Bhabinkamtibmas satu ini terbilang cemerlang. Untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, ia membagikan kaos gratis kepada beberapa tokoh masyarakat. Sebuah kaos berwarna kuning kombinasi hitam dengan tulisan “mitra kamtibmas, mari kita jaga ketertiban bermasyarakat” ia berikan kepada seorang ketua RT di Dusun Gading Desa Karanggandu Watulimo.

Adalah Brigadir Pravilalan, Bhabinkamtibmas Desa Karanggandu yang lebih dikenal sebagai polisi mangrove karena keaktifannya melestarikan hutan mangrove di Pantai Cengkrong ini berinisiatif membuat kaos yang identik dengan warna yang kerap digunakan polisi.

“Dengan memakai kaos mitra polisi ini, masyarakat akan merasa menjadi bagian keluarga besar polisi. Tentunya dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat”, jelas polisi yang sehari-hari berdinas di Polsek Watulimo Polres Trenggalek ini.

Ia pun menuturkan bahwa pengadaan kaos tersebut murni dari kantongnya sendiri.

Ndak langsung banyak, bulan ini cukup 5 kaos saja dulu, nanti bulan depan ditambah lagi”, ujarnya.

Brigadir Pravilalan berharap, dengan dibagikannya kaos beridentitas mitra Kamtibmas ini, kesadaran masyarakat untuk menjadi polisi bagi diri sendiri semakin meningkat. Begitu pula dengan peran serta masyarakat dalam menciptakan Kamtibmas kondusif secara swadaya di desa binaannya semakin mantap pula.

Penulis : Ady

Editor : Umi Fadilah

Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password