Kapolres Trenggalek : Motto Peduli dan Militan harus Benar-Benar menjadi Landasan dalam Bekerja

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, S.I.K, M.Si. memimpin gelar operasional bulanan serta analisa dan evaluasi Operasi Simpatik Semeru 2017 di rupatama Polres Trenggalek, Kamis (23/03). Hadir dalam gelar tersebut, Wakapolres Trenggalek Kompol Kuswara, SH, SIK, pejabat utama, Kapolsek jajaran dan perwira staf.

Dalam kesempatan tersebut, Kasatintelkam Polres Trenggalek, AKP Katimun menjabarkan tentang dinamika politik dan ekonomi serta permasalahan sosial yang berkembang saat ini, diantaranya berita hoax tentang penculikan anak telah meresahkan masyarakat. Sedangkan Kasatlantas Polres Trenggalek menerangkan perihal hasil keberhasilan dan langkah-langkah yang telah diambil selama Operasi Simpatik Semeru 2017.

“Beberapa inovasi yang telah dilaksanakan Satlantas Polres Trenggalek antara lain, Friday Smile, komunitas pelajar laka lantas dan apel besar pelajar pelanggar lalu lintas. Kegiatan tersebut mendapatkan apresiasi dari Direktur Lantas Polda Jatim”, ujar AKP Heru Sudjio, SH.

Sementara Kabagops Polres Trenggalek, Kompol Mukalam, SH menjelaskan tentang rencana pengamanan kegiatan Prigi Fest yang akan menghadirkan dua band nasional yakni Naff dan Kotak.

“Ada 200 personel yang kita libatkan pengamanan, termasuk TNI, Satpol PP, Dishub dan Potmas. Hari ini akan kita koordinasikan dengan stakeholder”, jelas Kompol Mukalam.

Menanggapi penjabaran dari masing-masing Kabag dan Kasat, AKBP Donny memberikan penekanan agar anggota meningkatkan kualitas kinerja serta memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Motto Peduli dan Militan harus benar-benar menjadi landasan dalam bekerja.

Menanggapi berita hoax, Kapolres energik ini menyatakan bahwa dirinya telah menerbitkan Maklumat untuk meminimalisir keresahan masyarakat dan mencegah tindakan main hakim sendiri serta perbuatan lain yang melanggar hukum. AKBP Donny mengintruksikan agar maklumat tersebut disebarluaskan agar dipahami dan diketahui oleh masyarakat luas.

“Kerahkan Bhabinkamtibmas kita untuk mencegah segala kemungkinan. Bila diperlukan pasang maklumat di beberapa lokasi strategis agar mudah dibaca”, ujar AKBP Donny.

Penulis : Ady

Editor : Umi Fadilah

Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password