Respon Positif dari Masyarakat, inilah Kursus Gratis Ujian SIM ala Bripka Devit

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Menindaklanjuti Program Try Out ujian SIM yang pernah digelar sebelumnya, yang ternyata mendapat sambutan cukup antusias dari masyarakat Desa Karangsoko,  Bripka Devit Dwi HS bersama tiga pilar kembali menggelar kegiatan yang sama.

“Banyak masyarakat yang mengeluh ujian SIM katanya susah. Makanya kita laksanakan lagi try out ini sekaligus melatih kemahiran berkendara”, jelas Bripka Devit.

Lokasi yang digunakan sebagai try out pun merupakan jalan desa yang sudah beraspal di simpang 3 Pos Kamling Rt 10 Desa Karangsoko. Sedikitnya 40 orang mengikuti try out ujian SIM ala Bhabinkamtibmas Polres Trenggalek yang dikenal murah senyum ini. Semua materi try out benar-benar dibuat semirip mungkin dengan ujian praktek SIM di Satpas. Bedanya, sebagai media ujian berkendara menggunakan botol bekas air mineral yang ditata sedemikian rupa.

“Yang penting kan ketangkasan melewati rintangannya. Kalau di sini mereka bisa berhasil, Insyallah diujian yang sebenarnya mereka juga akan lulus”, tegas Polisi yang sehari-hari berdinas di Satbinmas Polres Trenggalek ini.

Sebelum try out ujian praktek dimulai, Bripka Devit terlebih dahulu memberikan pembekalan teori dasar berlalu lintas seperti rambu-rambu, marka jalan hingga pengaturan lalu lintas. Jika berhasil menyelesaikan kisi-kisi soal,  baru kemudian diperbolehkan mengikuti try out praktek berkendara.

“Agar masyarakat juga paham bagaimana berkendara yang tertib dan berkeselamatan”, pungkas Bripka Devit.

Penulis : Ady

Editor : Umi Fadilah

Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password