Dari Polisi Satu ini Orang Banyak Belajar tentang Kelestarian Ekosistem Pesisir

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Konsistensi polisi satu ini dalam membantu mengembangkan wisata hutan mangrove tak perlu diragukan lagi. Hari-harinya banyak dihabiskan bersama anggota Pokdarwis Kejung Samudro yang mengelola wisata hutan mangrove di Pantai Cengkrong Karanggandu Watulimo.

Sebagai seorang Bhabinkamtibmas, Brigadir Pravilalan memang kerap berada di lokasi wisata tersebut untuk memantau keamanan sekaligus membantu sebagai guide bagi wisatawan. Seperti yang ia lakukan hari ini. Brigadir Pravilalan nampak mendampingi siswa SMP Al Azar  Tulungagung yang kebetulan berwisata di lokasi tersebut.

Sambil membawa microfon kecil, polisi yang sehari-hari berdinas di Polsek Watulimo Polres Trenggalek itu memandu puluhan pelajar untuk mengetahui seluk beluk tanaman mangrove dan cara merawatnya.

“Banyak manfaat mangrove ini, diantaranya bisa menahan abrasi sekaligus menjaga kelestarian alam dan habitat laut”, ujar Brigadir Pravilalan di hadapan para siswa.

Tak ketinggalan, ia pun mengajak mereka untuk melihat penangkaran kerang dan kepiting yang tak jauh dari lokasi tersebut. Dan yang paling menarik adalah mereka dapat belajar bagaimana menjadikan buah mangrove menjadi minuman segar.

Penulis : Ady

Editor : Umi Fadilah

Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password