Inilah Mekanisme Pengamanan UNBK 2017

8bb79e0f-5b83-4b60-af62-9d5ac2ce7e72

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Kasatbinmas Polres Trenggalek, AKP Suyono, SH, M.Hum menghadiri rapat koordinasi (Rakor) dalam rangka persiapan pelaksanaan ujian Nasional tingkat SMP/MTs tahun pelajaran 2016/2017, Kamis (23/03).

Rakor yang digelar  di kantor BKD Kabupaten Trenggalek ini dihadiri oleh Kepala Dinas Dikparpora diwakili sekretaris dinas, Kepala Kemenag, Ketua Dewan Pendidikan, Pengawas dan Kepala sekolah SMP/MTs se-Kabupaten Trenggalek.

Dalam Rakor tersebut, AKP Suyono mengungkapkan bahwa Polres Trenggalek dan jajaran siap melaksanakan pengamanan rangkaian proses ujian Nasional. Berdasarkan data, dari keseluruhan sekolah 60%-nya sudah siap melaksanakan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer), sedangkan 40%-nya masih menggunakan sistem manual.

“Itu nanti yang kita amankan”, singkat AKP Suyono.

AKP Suyono menambahkan, mekanisme pengamanan ujian Nasional masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Petugas yang ditunjuk tidak menggunakan seragam Kepolisian melainkan berpakaian sipil. Pengambilan naskah dari Provinsi akan mendapatkan pengawalan dari pihak Kepolisian, kemudian disimpan di ruang yang telah disiapkan dengan 2 gembok. Gembok tersebut dipegang oleh masing-masing instansi yakni Kepolisian dan Dinas Pendidikan. Selanjutnya, pada  H-1, naskah dikirim ke Polsek jajaran dengan pengawalan ketat dari Polres Trenggalek.

“Nanti naskah ujian disimpan di Mapolsek, kemudian pada hari H naskah diambil oleh kepala sekolah dengan tetap pengawalan dari anggota Polsek”, pungkas AKP Suyono.

Penulis : Ady

Editor : Umi Fadilah

Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password