Jadi Narasumber di Acara Pertemuan Kader PKK, Ini Pesan Bhabinkamtibmas

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balikpapan – Disela-sela pertemuan dan rapat yang dilaksanakan oleh Kader PKK Kelurahan Margasari, Kecamatan Balikpapan Tengah, Kamis ( 23/03/2017) siang, Bhabinkamtibmas Mekarsari Polsek Balikpapan Utara Aiptu Achmad Munawar tampil sebagai salah satu pembicara/narasumber di acara tersebut.

Dihadapan para Kader PKK Kelurahan Mekarsari, Aiptu Achmad Munawar memberikan pengarahan/penyuluhan Kamtibmas diantara waspada terhadap pelaku jambret (curas) dan kejahatan terhadap anak-anak,

Guna mencegah hal tersebut terjadi dan menimpa para Kader PKK, Aiptu Achmad Munawar menghimbau agar tidak memakai perhiasan yang mencolok saat berkendara dan berada di tempat umum karena bisa memancing pelaku tindak kejahatan melancarkan aksinya karena rata-rata sasaran yang menjadi korban para pelaku adalah kaum perempuan.

Selain itu, Aiptu Achmad Munawar mengajak kepada para Kader PKK untuk selalu mengawasi anak-anaknya saat bermain di luar rumah maupun di tempat umum, jangan sampai anak-anak kita menjadi korban tindak kejahatan.

Ditempat terpisah, Kapolres Balikpapan AKBP Jeffri Dian Juniarta melalui Kapolsek Balikpapan Utara Kompol Sopyan mengatakan bahwa dengan bertatap muka/berdialog secara langsung dengan warga, merupakan cara yang efektif memberikan penyuluhan guna menciptakan Kamtibmas yang kondusif di lingkungan sekitar.

Kompol Sopyan menambahkan banyaknya beredar berita tentang adanya penculikan terhadap anak yang akhir-akhir ini marak di telinga warga Balikpapan, pihak kepolisian mengajak warga agar tidak resah dengan berita yang diterima karena sampai saat ini belum ada laporan terkait hal tersebut. Namun, meskipun hal tersebut tidak terjadi, pihak kepolisian mengharapkan kepada warga Balikpapan tetap menjaga kewaspadaan di lingkungan masing-masing.

Penulis : Basuki
Editor : Umi Fadilah
Publish : Humas Polres Balikpapan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password