Terjadi Lagi, HP Hilang Dicuri Tetangga Sendiri

Tribratanews.polri.go.id, Polres HST – Modus pencurian semakin bervariasi, para pelaku kejahatan pun semakin merajalela. menyikapinya, Kapolres HST AKBP Mugi Sekar Jaya, S.Sos, S.IK memerintahkan anggotanya diseluruh jajaran untuk pro aktif memberikan rasa aman terhadap warga sekitar tempat tinggalnya.

Seperti halnya kejadian pencurian yang terjadi Pada hari Rabu (22/3/2017)  pukul 12.30 Wita di Desa Kasarangan Rt. 09 / 03 Kec. Labuan Amas Utara Kab. Hulu Sungai Tengah, di rumah korban Assyfa Raudatul Jannah yang telah kecurian mendapatkan respon cepat dari Polsek Labuan Amas Utara dan di Back Up Unit Buser Polres HST.

Unit Buser langsung bergerak menuju ke rumah yang di curigai oleh pelapor yaitu MR (20) Kamis (23/3/2017) pukul 17.00 wit, sesuai dengan keterangan saksi yang mengarah ke MR adalah pelakunya.

Menurut Pengakuan saksi, pada hari Rabu (22/3/2017) pukul 12.30 Wita bermula tersangka datang ke rumah korban untuk mencash handphone dan ibu korban mempersilahkan masuk ke dalam kamar untuk mencharge handphone, Bagai pepatah “Dikasi Hati Minta Jantung” Hanphone yang semula di ada dikamar ternyata raib. kecurigaan pun timbul dan mengarah ke pelaku MR.

WhatsApp Image 2017-03-23 at 23.03.09

ternyata benar, dari pengeledahan yang dilakukan oleh Buser Polres HST, di rumah pelaku ditemukan barang bukti 1 buah Handphone Merk Oppo F1 plus warna emas milik anak korban, setelah ditanyakan tersangka mengakui perbuatannya. selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Hulu Sungai Tengah untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersebut.

Kapolres HST AKBP Mugi Sekar Jaya, S.Sos, S.IK melalui Kapolsek Labuan Amas Utara Iptu Kasto membenarkan penangkapan pelaku pencurian tersebut, “Saat digeledah barang bukti belum sempat dijual pelaku, sehingga pelaku tidak bisa mengelak atas perbuatannya tersebut dan saat ini masih menjalani pemeriksaan” ucapnya.

berita terkait pencurian di HST http://tribratanews.polri.go.id/?p=106163

Penulis : Husaini

Editor   : Umi Fadillah

Publish : Lois Adi

Admin Polri56608 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password