Kapolsek Tasifeto Timur Belu NTT, Kunjungi Lokasi Praktek Lapangan Mahasiswa IPDN Kampus Mataram

Tribratanews.polri.go.id – Polda NTT,Kapolsek Tasifeto Timur Akp Edmundus Kehi dan Camat Tasifeto Timur, pada kamis siang (23/3/17), bertemu dengan puluhan Mahasiswa Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) Regional Mataram, Nusa Tenggara Barat, yang melakukan kegiatan praktek lapangan di desa Tulakadi dan desa Silawan, Kec.Tasifeto Timur, Kab.Belu.

Dalam pertemuan singkat di salah satu penginapan milik warga, Kapolsek Tastim dan juga Camat berpesan kepada Mahasiswa agar secepatnya menyesuaikan diri dengan lokasi prakteknya dan membawa diri dengan baik agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kapolsek juga menambahkan, Kepolisian melalui anggota Bhabinkamtibmas akan selalu memantau kegiatan dari para Mahasiswa di lapangan, sehingga dalam pelaksanaannya (praktek) dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Sesuai arahan bapak Kapolres, dari Bhabinkamtibmas akan turun pula mendukung kegiatan dari para Mahasiswa/i selama di desa. Dukungannya dalam bentuk keamanan atau juga saling berkordinasi bila ada hal yang mereka tidak tahu khususnya budaya dan adat istiadat di desa”kata Kapolsek Tastim.

“Tempat nginapnya di rumah masyarakat yang sudah ditentukan sebelumnya. Di desa Tulakadi sebanyak 16 orang, laki laki 12 dan 4 perempuan serta satu pembimbing sementara di Silawan juga 16 orang, 13 laki laki dan 3 perempuan serta 1 pembimbing”lanjut Kapolsek.

Untuk diketahui, sebanyak 63 Mahasiswa Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) Regional Mataram, Nusa Tenggara Barat, melakukan kegiatan praktek lapangan di Kabupaten Belu, Timor Barat wilayah perbatasan Indonesia dan Timor Leste.

Sasaran pelaksanaan kegiatan praktek lapangan 63 pelajar IPDN Regional Mataram akan berlangsung selama dua minggu mulai dari tanggal 23 maret 2017 s/d 04 april 2017, di Empat Desa dalam dua Kecamatan yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Timor Leste.

Selain di dua desa di Kecamatan Tasifeto Timur, para Mahasiswa IPDN Mataram, melaksanakan praktek lapangan di dua desa di kecamatan Kakuluk Mesak yakni desa Kabuna dan desa Kenebibi.

Penulis : Polres Belu

Editor : Umi Fadilah

Publish : Bripka Sukirman (Eja Manto)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password