Police Role Model : Melihat Warga Kesusahan, Begini Tindakan Anggota Bhabinkamtibmas di Kota Tegal

Tribratanews.polri.go.id, Kota Tegal – Prinsip saling tolong menolong terus ditanamkan kuat bagi anggota Polri. Selain sudah tugas polisi dalam membantu warga, terlebih warga yang sedang mengalami kesusahan.

Seperti dilakukan oleh Aiptu Muslih Safii , anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tegal Timur Polres Tegal Kota Polda Jateng. Disaat sambang wilayah membantu warga yang sepeda motornya mogok di jalan Cendrawasih Tegal. Kamis (23/03/2017).

Melihat kondisi tersebut, dirinya lalu turun dari motor dan menanyakan masalah yang sedang dialami. “ Ada seorang bapak tampak kesusahan menuntun dan menghidupkan motornya yang mogok,” ungkap Aiptu Muslih Safii

Dirinya pun tampa sungkan-sungkan langsung membantu, terlebih melihat kondisi bapak yang sudah tua dengan motor vespa. Hingga akhirnya dapat menghidupkan motor dan warga pun dapat melanjutkan perjalananya.

DSC01669Sementara Kapolsek Tegal Timur Kompol HM Syahri yang mengetahui tindakan tersebut merasa bangga. Karena baik diminta maupun tidak, kalau mengetahui ada warga kesusahan polisi akan hadir berupaya memberikan pelayanan pada masyarakat.

Anggota betul betul sudah terdorong untuk membantu warga yang kesusahan, Sehingga keberadaan polisi di tengah masyarakat betul betul dirasakan manfaatnya,” tuturnya.

Menurutnya tindakan ringan tangan yang dilakukan Aiptu Muslih tidak hanya itu saja. Selaku bhabinkamtimas, selain rajin menyambangi warga juga sering membantu pengguna jalan terutama penjual air dorongan maupun becak.

Setiap pagi anggota melaksanaan pengaturan lalulintas di perlintasan kereta api. Selain arus lalulintas yang padat juga kondisi jalan menajak hingga banyak pengendara yang memerlukan bantuan,” pungkasnya.

Penulis : Humas Polres Tegal Kota

Editor : Umi Fadilah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password