Kasat Binmas Polres Belu NTT Ikut Rakor FKDM, Bahas Kewaspadaan Terhadap Aliran Yang Bernuansa SARA

Tribratanews.polri.go.id – Polda NTT, Kasat Binmas Polres Belu Akp I Nengah Sutawinaya, SH, kamis (23/3/17), mengikuti rapat forum kewaspadaan dini masyarakat (FKDM),di aula kantor kecamatan Kota Atambua, Kab.Belu.

Rakor ini dipimpin oleh Camat Kota Atambua yang turut dihadiri oleh Danramil Kota, para Lurah se-kec.Kota Atambua,Ketua FKDM, ketua LPM, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat se-kec Kota Atambua serta staf kecamatan Kota.

Rapat yang digelar pukul 08.30 wita ini, membahas tentang keamanan lingkungan dan kewaspadaan terhadap aliran-aliran yang bernuansa SARA.

Hasil kesepakatan terkait topik yang diangkat yakni perlu kiranya Memberdayakan dan mengoptimalkan forum kemitraan masyarakat seperti FKDM, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) untuk melakukan deteksi dini, cegah dini dan lapor dini terhadap kegiatan aktivitas individu atau kelompok yang mengarah pada aksi SARA.

Selain itu, akan dioptimalkan peran FKDM dengan turun sosialisasi tentang pentingnya Toleransi dan Kerukunan dalam Kehidupan Beragama serta Peningkatan rasa solidaritas dan ikatan social dikalangan masyarakat.

Penulis : Polres Belu

Editor : Umi Fadilah

Publish : Bripka Sukirman (Eja Manto)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password