Kapolres Banyumas Hadiri Ramah Tamah dan Dialog FKUB Banyumas

WhatsApp Image 2017-03-22 at 04.55.24 (4)

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Kepala Kepolisian Resor Banyumas menghadiri acara ramah tamah dan dialog pejabat pemerintah Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) dan penghayat kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa Kabupaten Banyumas, Senin (20/3/17).

Kegiatan yang bertemakan ‘Potret Penghayat Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan Kerukunan’ ini dilaksanakan di kediaman Bapak Suherman bertempat di Limas Agung Purwokerto Utara Kab. Banyumas.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Banyumas Dr. Budi Setiawan, Kapolres Banyumas AKBP Aziz Ardiansyah, S.H., S.I.K., M.Hum., Ketua FKUB Banyumas Dr. K.H. Moh Roqib, M. Ag., anggota FKUB Banyumas (Pendeta Daniel, Pendeta Maria/Kristen, Wardana/Pengahyat, Ustad Ulul Huda/Islam, Mgr. J. Sunarka /Katolik, Ir. I Made Sedana Yoga, M. S/Hindu, Romo Triandi Budianto/Budha dan Agus Lindianto/Khonghucu), Ketua Majelis Luhur Kepecayaan terhadap Tuhan YME Kab. Banyumas Putut dan Dewan Penasehat Suherman, pejabat pemerintah Kab. Banyumas, anggota Majelis Luhur Kepecayaan terhadap Tuhan YME Kab. Banyumas (11 penghayat) dan tamu undangan lainnya.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum dalam sambutannya mengatakan keragaman kebudayaan di Indonesia mempunyai potensi yang lebih dari negara lain terkait kerukunan dan keragaman, hal ini menjadi prioritas Polri untuk menjaga kerukunan tersebut.

“Adanya undangan dari Majelis Luhur Penghayat Kepercayaan Kab. Banyumas tentang kerukunan dan kebhinekaan, membuat saya tergerak untuk hadir karena kami dari Kepolisian harus mampu membina kebinekaan diwilayah.”, tutur Kapolres.

Kegiatan ramah tamah dan dialog pejabat pemerintah Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Penghayat Kepercayaan terhadap Tuhan YME Kab. Banyumas bertujuan untuk silahturahmi antar pemeluk agama serta menjaga kerukunan umat beragama khususnya di wilayah Kab. Banyumas.

“Dengan adanya ramah tamah dan dialog antar umat beragama ini diharapkan kerukunan umat beragama dan kepercayaan terhadap Tuhan yang Maha Esa tetap terjaga serta dapat menciptakan suasana yang kondusif khususnya di Banyumas.”, tutup Kapolres.

Penulis : Bagus AW

Fotografer : Bagus AW

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password