Cegah Gesekan Penambang Pasir, Kapolsek Kanor Adakan Koordinasi dengan Kapolsek Rengel Tuban

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bojonegoro, Kapolsek Kanor AKP Imam Khanafi dan Kapolsek Rengel AKP Musa Baktiar serta Camat Kanor Subiyono, S.H, M.Si pada Rabu (22/03) melakukan koordinasi tentang adanya penambang pasir sungai Bengawan Solo di wilayah Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro dan Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban bertempat di ruang kerja Camat Kanor.

“Upaya ini dilakukan untuk mencegah gesekan-gesekan penambangan pasir antara wilayah kecamatan Kanor dan Kecamatan Rengel kabupaten Tuban yang berpotensi menimbulkan perselisihan antar warga,”terang AKP Imam Khanafi.

Kapolsek Kanor menjelaskan pada kami bahwa, Kecamatan Kanor dan Kecamatan Rengel merupakan dua Kecamatan yang bertetangga, lokasi tambang pasir berada di wilayah Desa Kanor sedangkan para penambangnya dari wilayah Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban.

Menurut Kapolsek Kanor, sebelum diadakan koordinasi, dulu masyarakat Desa Kanor sempat melaporkan aktifitas penambang dari Kecamatan Rengel ke Polsek Kanor, karena mereka merasa resah dan terganggu dengan adanya penambangan.

“Sesuai dengan rencana kami, kali ini kita lakukan koordinasi dengan Kapolsek Rengel,” tutur AKP Imam Khanafi.

Dari koordinasi yang dilakukan bersama, untuk sementara aktifitas penambangan pasir dihentikan menunggu perkembangan. Kapolsek Kanor berpesan agar warga masyarakat Desa Kanor apabila menjumpai aktifitas penambangan untuk melaporkan kepada pihak Kepolisian dan tidak main hakim sendiri seperti yang terjadi di wilayah lain.

 
Penulis : jokosembung
Editor : Umi Fadilah
Publish : jokosembung

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password