Bhayangkari Daerah Sulteng Gelar Pelatihan Enternauship, Ini Hasilnya….

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng, Rabu,(22/3/2017)  mulai jam 14.00 WITA hingga 20.00 wita, tepatnya di kantor Bhayangkari Daerah Sulawesi Tengah telah di laksanakan pelatihan keterampilan cara membuat bolu batik yang dimotori dan diprakarsai Ketua Bhayangkari Daerah Sulteng  Ny Luly Rudy Sufahriadi.

IMG-20170323-WA0073

Pelatihan ini untuk mengembangkan kreatifitas, mengasah kemampuan ibu-ibu bhayangkari jajaran Polda Sulteng.

Dalam kegiatan pembuatan bolu batik tersebut , pembimbing dan pemberi pelatihan adalah  Ibu Siti Widiati atau yang dikenal dengan ibu wiwi, istri dari Irwasda Polda Sulteng Kombes Pol Drs. Dwi Setiyadi,S.h,M.hum .

Dalam kegiatan ini Ibu wiwi memberikan keterampilan dimulai dari, pencampuran bahan2 pembuat kue sampai dengan membuat batik sebagai taping bolu tsb. Kegiatan tersebut diikuti oleh ibu Kapolda, ibu Wakapolda, ibu Utami Aris Purnomo dan ibu-ibu bhayangkari Polda Sulteng. Adapun bahan-bahan yang disiapkan dalam pembuatan bolu batik ini yaitu tepung terigu , tepung maizena , gula pasir , susu cair , telur , sp nasta , minyak goreng , beking powder , dan garam .

Sekitar 5 jam ibu Wiwi memberikan pelatihan, yang diselingi dengan praktek. Tidak disangka hasil karya Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Sulteng yang juga Istri Kapolda, ibu Luly Rudy Sufahriadi dengan ibu Wakil Ketua Bhayangkari Daerah yang merupakan istri Wakapolda, ibu Utami Aris Purnomo beserta ibu bhayangkari lainnya sangat menarik dan patut dibanggakan , banyak motif batik yang telah dihasilkan oleh ibu-ibu bhayangkari. .

Kegiatan pelatihan ini membawa dampak positif yang sangat luar biasa dan layak untuk diberikan apresiasi , karena dari yang tidak bisa akhirnya menjadi bisa , apalagi jika keterampilan ini akan dikembangkan lebih dalam lagi oleh ibu ibu bhayangkari yang sudah mendapatkan pelajaran tersebut , bisa membuat suatu lapangan usaha tersendiri dengan kemampuan yang ada, yang sudah diperoleh.

IMG-20170323-WA0063 IMG-20170323-WA0068

Penulis : Niken

Editor  : Umi Fadilah

Publish : Alam/Very

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password