Kapolres Banyumas Tegaskan Bahwa Isu Penculikan “HOAX”

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Akibat maraknya isu penculikan akhir-akhir ini di wilayah Banyumas membuat Kapolres Banyumas akhirnya angkat bicara, Kamis (23/3-2017 ).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum dengan melihat begitu maraknya pengguna media sosial di Banyumas, maka alangkah baiknya jika keberadaan media sosial ini digunakan sebaik-baiknya.

“Media sosial juga bisa menjadi racun bagi siapapun terutama generasi muda, begitu mudahnya media sosial di akses saat ini. Sangat mudah digunakan untuk orang-orang yang tidak bertanggung jawab.”, papar Kapolres.

Untuk menyebarkan berita hanya dengan sekali sentuh orang akan begitu mudah untuk melihat gambar ataupun membaca berita. Maraknya kejahatan juga dapat bermula dari media sosial, kita sering mendengar ada anak di culik oleh orang yang baru saja dikenalnya.

Sama halnya dengan yang terjadi di Banyumas, anak muda dengan gampangnya menyebarkan berita bohong, sehingga di manfaatkan orang lain untuk meng upload di media sosial dengan cepat kemudian menjadi viral.

Respon cepat Kapolres Banyumas hingga turun langsung ke lapangan untuk mengecek isu penculikan tersebut. Kapolres menegaskan bahwa isu peculikan yang marak beredar di media sosial Adalah HOAX.

Kepada masyarakat Banyumas dan anak muda/pelajar, Kapolres Banyumas AKBP berpesan agar menggunakan media sosial dengan bijak, jangan memposting perisitiwa-peristiwa ke media sosial yang tidak tahu kebenarannya. Hati-hati apabila bermain media sosial karena jika sudah posting atau menyebarkan berita bohong dapat di ancam hukuman pidana. “Lebih baik melapor ke Polisi terdekat jangan keburu posting di media sosial.”. pungkas Kapolres.

Penulis : Sukiyah

Fotografer : NN

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password