Generasi Muda Merupakan Generasi Penerus Bangsa

Tribratanews.polri.go.id –  Polres Pelabuhan Tanjung Priok |

Bhabinkamtibmas polsek kawasan sunda kelapa bersama Kanit Binmas polsek kawasan sunda kelapa AKP Hartoyo adakan ngobrol bareng dengan tokoh pemuda di wilayah muara angke Kamis 23-3-2017. Ngobrol bareng tersebut merupakan komunikasi yang harus terjalin antara anggota polsek dengan tokoh pemuda selaku generasi penerus bangsa dan juga sebagai penanggung jawab wilayah di kawasan muara angke ini.

AKP Hartoyo bertemu dengan bapak Alek ketua koperasi INKOPAL ( Induk Koperasi Angkatan Laut ) muara angke serta tokoh pemuda lain. Disamping itu kehadiran polisi di tengah tokoh pemuda agar terciptanya lingkungan masyarakat yang aman dengan mengedepankan para anak muda agar berperan aktif di wilayahnya.

Selain itu juga kehadiran anggota bhabinkamtibmas yaitu sebagai wadah berkumpul atau silaturahmi antara Polisi dengan masyarakat, karena komunikasi yang ditampilkan seperti ini sifatnya adalah informal dan keberadaan polisi benar-benar melebur serta tidak ada sekat maupun jarak.

Kanit Binmas menyampaikan unek-unek, aspirasi, saran terhadap berbagai permasalah kemasyarakatan yang ada terkait dengan persoalan hukum, keamanan dalam ngobrol-ngobrol tentang masalah Kamtibmas sebagai pola solusi dalam pemecahan masalah.

Dalam diskusi tersebut juga membahas masalah sosial kemasyarakatan lainnya, sebagai upaya deteksi dini terhadap problem ke masyarakatan diharapkan melalui kegiatan ini masyarakat dan polisi saling memahami keamanan masing-masing di lingkungannya.

Penulis   : Harun

Editor     : Umi Fadilah

Publish   : Harun

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password