Operasi Simpatik Krakatau 2017 : Jumlah Pelanggaran Lalulintas di Bandar Lampung Menurun Sekitar 70 Persen

Tribratanews.polri.go.id  – Polresta Bandar Lampung : Operasi Simpatik Krakatau 2017 yang dimulai dari tanggal 1 Maret 2017 dan telah berakhir pada tanggal 21 Maret kemarin, sejauh ini Polresta Bandar Lampung telah berhasil dengan baik, karena pelaksanaan berjalan secara optimal dengan indikator keberhasilan terciptanya kamseltibcar lantas dan berkurangnya pelanggaran lalulintas.

Dari pelaksanaan operasi yang dilaksanakan selama 21 hari, tidak ada penilangan hanya penindakan dengan teguran sebanyak 1.661. untuk kegiatan Dikmas Lantas sebanyak 152 kali dan kegiatan turjawali secara keseluruhan sebanyak 3.217 kali.

“Jumlah pelanggaran menurun sekitar 70%. Dibandingkan operasi simpatik pada tahun kemarin, tahun ini lebih terasa. Terbukti dari angka kecelakaan. Tahun kemarin itu ada enam orang meninggal dunia. Sekarang hanya satu, meskipun ini tidak boleh terjadi, dan ini mengalami penurunan yang sangat signifikan.”  Beber Kasat Lantas Kompol M. Syouzarnanda Mega, S.Ik.

Untuk menekan terjadinya angka kecelakaan lalulintas, Polresta Bandar Lampung juga telah berupaya dalam melakukan penyuluhan Dikmas Lantas serta telah melayangkan surat ke sekolah-sekolah terutama SMP. “kita fokus ke SMP. Saya sudah mengirimkan surat peringatan ke Kepala Sekolah untuk diteruskan kepada orang tua, agar para siswa tidak menggunakan kendaraan sendiri ke Sekolah baik kendaraan roda dua maupun roda empat.” Imbuhnya.

Selama pelaksanaan operasi simpatik ini, untuk pelanggaran lalulintas banyak ditemukan pada ibu-ibu di pagi hari yang mengantarkan anaknya berboncengan tiga tidak memakai helm. Dan itu telah dilakukan peneguran dan dibagikan helm. “selama pelaksanaan operasi simpatik, kita telah membagikan helm lebih dari tiga puluh buah.” Pungkasnya. (*).

Penulis & Publish : Wahyudi
Editor : Umi Fadilah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password