Kapolres Minsel dan Wartawan Tandatangani Petisi Anti Berita Hoax

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Kapolres Minahasa Selatan (Minsel), AKBP Arya Perdana didampingi sejumlah perwira menyambut kedatangan puluhan wartawan yang tergabung dalam Aliansi Insan Pers Media Cetak dan Online Biro Minsel di Mapolres, Kamis (23/03/2017). Kedatangan para wartawan tersebut bertujuan untuk bersama-sama menandatangani Petisi Anti Berita Hoax, menyikapi maraknya berita hoax diberbagai media akhir-akhir ini.

“Masyarakat sudah mulai resah dengan adanya berbagai pemberitaan tanpa asal usul yang jelas, baik dari segi materi berita, sumber, referensi, maupun kebenaran isi berita. Contohnya tentang berita penculikan anak yang viral belakangan ini telah membawa situasi meresahkan di tengah-tengah masyarakat,” ungkap wartawan Tribun News, Fionalis Watania. Wartawan juga mendukung upaya Polri untuk mengusut tuntas para pembuat serta penyebar berita bohong ini. “Tindak tegas pembuat dan penyebar berita hoax!,” pinta para wartawan.

minsel-anti hoax

Sementara itu Kapolres Minsel, mengapresiasi para wartawan yang telah berinisiatif melaksanakan kegiatan positif dalam menentang penyebaran berita hoax. “Berita hoax sering juga disebut berita bohong adalah segala bentuk informasi yang tidak jelas kebenarannya, hal ini dapat merugikan masyarakat, berdampak buruk terhadap masyarakat, menimbulkan teror, membuat keresahan serta membawa ketidaknyamanan dalam lingkungan sosial,” jelasnya. Kapolres bersama para wartawan selanjutnya menandatangani petisi di atas kain berwarna putih.

Penulis: Rony
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password