Polres Minsel dan Jajaran Tingkatkan Program Polisi Sahabat Anak

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Puluhan personel Polres Minahasa Selatan (Minsel) dari berbagai fungsi, yakni lalu lintas, Binmas dan sabhara mengunjungi beberapa Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Tumpaan dan Amurang, Rabu (22/03/2017) pagi. Kunjungan ini dalam rangka Program Polisi Sahabat Anak, yang gencar dilaksanakan oleh seluruh jajaran Polres Minsel.

Kapolres Minsel, AKBP Arya Perdana mengatakan, Program Polisi Sahabat Anak ini bertujuan untuk mendekatkan diri antara polisi dengan anak-anak, melalui pengenalan dasar tentang tugas pokok, fungsi serta peran kepolisian. “Melalui kegiatan ini, kami ingin menanamkan dalam benak pikiran anak-anak perihal sosok polisi yang bersahabat, dapat menjadi teman, kakak, saudara bahkan orang tua,” terangnya.

polsanak-1

Dalam kegiatan tersebut, para personel Polres Minsel menjelaskan tentang ilmu kedisiplinan dalam kehidupan sehari-hari, pengetahuan dasar cara berlalu lintas yang aman serta menanamkan prinsip budi pekerti seperti saling menghormati, saling membantu dan saling menghargai dalam kehidupan bermasyarakat.

Penulis: Rony
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password