Polisi Tanggamus Lampung Gelar Pengamanan Gebyar TK Paud 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tanggamus. Kepolisian Resor Tanggamus melakukan pengamanan gebyar TK Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang dibuka secara resmi Wakil Bupati Tanggamus H. Samsul Hadi.M.Pd.I di dampingi Ketua Himpaudi Kabupaten Hj. Af’illah.S.Pd.I. di Taman Terbuka Hijau Kotaagung Kecamatan Kotaagung, Kabupaten Tanggamus. Kamis (23/3/17).

Dalam laporan ketua Panitia Penyelenggara Gebyar TK PAUD Kec.Kotaagung,bahwa kegiatan ini diikuti oleh 816 Siswa yang terdiri dari tiga kecamatan yaitu kecamatan Kotaagung, Kotaagung Timur,dan Kotaagung Barat.Adapun perlombaan yang akan dilaksanakan adalah Lomba Bakiak, Pinjer Phanting, dan Melempar bola kedalam keranjang.untuk sumber pelaksanaan kegiatan ini dibantu dari Kec.Kotaagung dan dibantu dari panitia TK Dharma Wanita Kotaagung.

Sementara dalam sambutan Wakil Bupati Tanggamus H. Samsul Hadi.M.Pd.I, beliau mengapresiasi kegiatan Gebyar TK PAUD hari ini yang dilaksanakan di Kecamatan Kotaagung,dan berterima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja sama demi terselenggaranya kegiatan ini. Pendidikan Anak Usia Dini adalah langkah pertama dan utama untuk menghindari berbagai permasalahan, karena pendidikan usia dini mengajarkan anak tentang etika sopan santun termasuk agama. Untuk itu, diingatkan kepada pendidik perlu memahami visi program pendidikan anak usia dini yaitu mewujudkan anak usia dini yang sehat,cerdas, ceria berbudi luhur serta memiliki kesiapan fisik maupun mental.

Adapun kegiatan Gebyar TK PAUD terheboh yang pernah saya ikuti yaitu untuk juara I Kecamatan Kotaagung,Juara II Kecamatan Sumberejo, dan Juara III Kecamatan Ulu Belu,dan sekali lagi saya mengapresiasinya.Diberikan juga tambahan untuk pemenang kegiatan gebyar TK untuk juara I Satu juta Rupuiah, juara II 750 Ribu Rupiah,dan Juara III 500 ribu Rupiah.Pemerintah Kabupaten Tanggamus terus melakukan upaya dalam peningkatan mutu pendidikan anak usia dini agar supaya bisa terselenggara dengan sebaik-baiknya, untuk itu mulai tahun ini seluruh murid Paud/TK semuanya akan diberi dana insentif dari BOP (Bantuan Operasional Paud) yang besarannya masing-masing anak sebesar Rp. 600 ribu per tahun.

Wakil Bupati juga meminta semua pihak  untuk dapat mensosialisasikan kepada masyarakat agar dapat memasukkan putra-putrinya ke Paud /TK, sehingga tidak ada alasan lagi anaknya tidak masuk paud karena tidak ada biaya.  “maka dari itu semua anak kita harus masuk paud anak kita harus hebat,” harap pak Hi. Samsul Hadi.

Terkait dengan apa yang disampaikan oleh Ketua IGTK Kabupaten maupun Kecamatan tentang kesejahteraan guru Paud/TK bahwa bagi seluruh guru Paud/TK yang sudah masuk Dapodik, semua akan mendapatkan insentif, untuk guru TK dalam 1 tahunnya sebesar 3, 6 juta,Paud 1, 5 juta dan ditambah lagi insentif dari Pemda Tanggamus.

Selain itu juga kepada kepala pekon juga di serukan untuk memberikan dana pekonnya sebesar 5 % berupa dana hibah untuk paud yang ada di pekon masing-masing.

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Kotaagung Razi Azanisyah, Uspika Kec.Kotaagung Kapolsek yang mewakili Danramil, Ketua dan Pengurus Daerah IGTKI Kabupaten Tanggamus Ibu Mainuri, Kapolsek Kota Agung AKP Syafri Lubis mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Ahmad Mamora, S.Ik,  Ibu Bayangkari Polres dan Persit Kodim 0424, bunda Paud Pekon Se- Kecamatan Kotaagung , UPTD Pendidikan, Pengawas TK Paud.

Kabag Ops Polres Kompol Aditya Kurniawan, S.Ik dalam kaitan pengamananan mengatakan Polres menerjunkan personil pada kegiatan tersebut.

“Pengamanan melalui pengaturan lalu lintas, pengamanan terbuka dan tertutup” tandas Kompol Aditya Kurniawan. (*)

(Penulis : Humas Pemda Tanggamus/N.Muslih Lpg – Editor : Umi Fadilah)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password