Peran Masyarakat Menjaga Kamtibmas dengan Aparat Kepolisian

Tribratanews.polri.go.id – Makassar Sulsel, Dalam liputan beberapa media massa lokal maupun nasional, kita semua dikejutkan dengan gambaran faktual terkait kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat Indonesia, khususnya di wilayah Sulsel, yang semakin memprihatinkan, tidak saja dikarenakan adanya  kejahatan yang berulang-ulang terjadi, tetapi juga munculnya jenis-jenis kejahatan baru yang tidak pernah terprediksi sebelumnya.

Beragam kondisi instabilitas sosial yang terjadi ditengah-tengah masyarakat, khususnya yang bermukim di wilayah perkotaan, tentunya akan berdampak pada meningkatnya rasa kekhawatiran masyarakat dalam beraktivitas yang pada akhirnya akan bermuara pada menurunnya produktivitas masyarakat itu sendiri guna meningkatkan kualitas hidupnya.

Kebutuhan akan pentingnya terwujud stabilitas Kamtibmas yang kondusif tentunya tidak hanya menjadi keinginan dari aparat penegak hukum, dalam hal ini Polri, tetapi juga bagi masyarakat itu sendiri, karena itu yang dibutuhkan sekarang adalah bagaimana antara masyarakat dan Polri terjalin suatu hubungan yang sinergis dalam mengupayakan terwujudnya kondisi Kamtibmas yang stabil.

Kemanan seharusnya juga dijaga oleh masyarakat, karena kondisi yang tidak kondusif disuatu daerah adalah masyarakat tersebut yang akan mengetahui terlebih dahulu.

Seperti yang ditunjukkan warga di Jl. Abdullah Daeng  Sirua, Makassar saat menginformasikan ke Polsek Panakkukang tentang keberadaan pelaku Curas di lingkungannya.

Berkat informasi itu, Anggota Resmob Polsek Panakkukang berhasil meringkus pelaku  pencurian dengan pemberatan (Curat), Rabu (22/03/2017).

Dua orang pelaku masing – masing lelaki inisial IR alias Wawan (18) warga Daeng Sirua Paropo Makassar bersama lelaki inisial WA alias Wahyu (19) warga Daeng Sirua Paropo Makassar kedua pelaku tersebut diringkus Resmob Polsek Panakkukang yang dipimpin Panit Reskrim Iptu Harianto Rahman.

Dari hasil introgasi kedua pelaku mengakui pernah melakukan pencurian di BTN CV Dewi jalan Daeng Sirua mengambil sebuah laptop, jalan penjernihan raya  juga mengmabil sebuah laptop, jalan Paropo mengambil sebuah laptop, jalan Tallo Baru mengmabil sebuah HP merk Samsung dan kembali di jalan Paropo Daeng sirua Makassar mengambil sebuah laptop.

Admin Polri56114 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password