OPERASI LILIN 2016 : Dokkes Polres Pelabuhan Makassar Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Seluruh Personel di Pos Pengamanan

Polda Sulsel, Makassar – Dokkes Kepolisian Resor Pelabuhan Makassar, melakukan pemeriksaan kesehatan anggota yang bertugas di pos pengamanan Ops Lilin 2016, Minggu (25/12/2016). Kegiatan dipimpin oleh Paur Dokkes Bripka Nita berserta dua anggotanya.

Pengecekan kesehatan anggota pospam ini dilakukan secara rutin selama Ops Lilin berlangsung. Hal ini dimaksudkan untuk cek kondisi anggota yang melaksanakan tugas di lapangan.

Pemeriksaan kesehatan dilaksanakan di seluruh pos baik pos pengamanan, pos pelayanan maupun pos terpadu. Untuk anggota pos yang diperiksa bukan hanya anggota Polri saja, namun seluruh petugas pengamanan dari TNI, Dishub dan Senkom juga turut diperiksa.

Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Said Anna Fauza SIK melalui Paur Dokkes Bripka Nita  menjelaskan bahwa sasaran pemeriksaan ini, antara lain pengecekan tensi darah serta cek ketersediaan obat-obatan yang berada di pos. Selain pemeriksaan diberikan juga multi vitamin untuk petugas pengamanan.

“dikatakan, Petugas Pos Pengamanan Ops Lilin 2016 membutuhkan fisik yang prima dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Oleh karena itu kita lakukan pengecekan secara berkala agar kondisi petugas siap untuk melaksanakan tugas secara maksimal, ” kata Bripka Nita

“Petugas Pos Pengamanan Ops Lilin 2016 membutuhkan fisik yang prima dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat baik saat arus mudik maupun arus balik. Oleh karena itu kita lakukan pengecekan secara berkala agar kondisi petugas siap untuk melaksanakan tugas secara maksimal,” tambah Bripka Nita

Dengan dilaksanakanya pengecekan kesehatan ini,diharapkan petugas yang.melaksanaakn dilapangan dapat terjaga kesehatanya terutama kondisi fisik harus prima dalam mendukung pelaksanaan Operasi Lilin 2016, khususnya wilayah hukum Polres Pelabuhan Makassar.  (@s_23)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password