Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif Aiptu Mahmud Lakukan Sambang Ke Pos Kamling

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Kamis (23/03/2017)

 

Dalam rangka menciptakan situasi aman dan kondusif di dan memperkuat keamanan lingkungan masyarakat Aiptu Mahmud anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Mangga Besar Kepolisian Sektor Metro Taman Sari Resor Metro Jakarta Barat melakukan sambang ke pos kamling RW 001 yang berada di Jalan Ubi, Kelurahan Mangga Besar, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat.

Kunjungan yang dilakukan oleh Aiptu Mahmud merupakan kegiatan rutin dalam rangka pengawasan dan pembinaan penyuluhan terhadap petugas Siskamling sekaligus ajang silaturahmi untuk mempererat hubungan dengan masyarakat akan tercipta lingkungan yang kondusif dan aman.
Dalam kesempatan ini Aiptu Mahmud memberikan pesan kamtibmas kepada Ramli, wahyudi anggota linmas untuk selalu melaksanakan patroli di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya dan tetap waspada terhadap segala bentuk tindak kejahatan yang mungkin akan terjadi di lingkungan.
Adapun bentuk kejahatan yang perlu diantisipasi oleh masyarakat ialah tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat), dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang sering disebut dengan 3C, Tawuran, Premanisme dan kejahatan lainnya.
Diharapkan dengan seringnya melakukan sambang dan binluh terhadap warga yang merupakan mitra kepolisian dalam menjaga kamtibmas situasi yang sudah aman dan kondusif agar selalu dijaga bersama.

Kegiatan ini sesuai perintah Kapolsek Metro Taman Sari AKBP Nasriadi SH, SIK, MH yang mana dalam arahanya kepada para Bhabinkamtibmas untuk selalu melakukan sambang ke pos – pos kamling di wilayah binaanya masing masing. Warga dan Linmas merupakan mitra dilapangan dalam menjaga kamtibmas, jadi wajar kepolisian selalu sambangi Pos kamling untuk bertemu dengan warga,” Kata Aiptu.
Dihimbuakan bilamana terjadi gangguan Kamtibmas, segera melaporkan kepada pihak Kepolisian setempat”, Ujarnya Aiptu Mahmud.

 

Penilis : Handoko

Editor : Umi Fadilah

publish : Diah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password