KAPOLRES PELABUHAN MAKASSAR : Polisi Fokus dalam Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Polda Sulsel, Makassar – Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Said Anna Fauza SIK ,selesai mengecek sejumlah gereja yang ada di wilayah hukumnya yang terkait pelaksanaan ibadah Natal. Setelah melakukan pengecekan dan peninjauan, Kapolres mengungkapkan situasi dalam keadaan aman.

“Hasil pengecekan , pos-pos pengamanan, kesiapan anggota dan pelaksanaan pengamanan di gereja-gereja yang didatangi semua berjalan aman dan tertib,” kata AKBP Said, usai melakukan pengecekan dan peninjauan ,Minggu (25/12/2016) .

” Malam natal ini berjalan aman dan tertib atas bantuan dan kerjasama seluruh masyarakat di Makassar dan khususnya wilayah huku Polres Pelabuhan Makassar, “Polri, TNI dan pemerintah daerah kemudian dibantu pemuda-pemuda gereja bahu-membahu memberikan pelayanan yang terbaik,” jelas Kapolres Pelabuhan Makassar

Dalam pengamanan Natal kali ini, AKBP Said menerapkan pola pengamanan maximum security. Dalam pola tersebut, petugas melakukan pemeriksaan yang ekstra terhadap masyarakat.

Hal tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. “Namun demikian dipastikan kegiatan ini semata-mata untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat,” ujarnya.

” Acara natal ini Berjalan lancar dan aman. Ini menunjukkan tingginya tingkat toleransi dan rasa kepedulian masyarakat Makassar , Untuk memastikan keamanan dalam rangkaian perayaan Natal, kata dia, pihaknya menyiagakan pengamanan di pos-pos keamanan sekitar gereja di wilayah hukum Polres Pelabuhan Makassar, serta melakukan sterilisasi gereja oleh tim Gegana Brimobda Polda Sulsel.” tutup Kapolres    (@s_23)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password