Kasi Humas Polsek Rawalo Banyumas, Hadiri Proses Diversi Anak Berhadapan Hukum (ABH)

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Bertempat di Aula Kecamatan Rawalo Kab. Banyumas, telah dilaksanakan proses diversi permasalahan anak berhadapan dengan hukum (ABH) berupa persetubuhan yang dilakukan anak dibawah umur, Selasa (21/3-2017).

Menindak lanjuti hasil kesepakatan kenakalan berupa persetubuhan anak dibawah umur oleh unit PPA Polres Banyumas yang dilakukan oleh masing-masing berinisial TSA (18) dan DH (19) terhadap PAPR (14) pada tanggal 1 Maret 2017 telah disepakati kedua belah pihak bahwa pelapor mencabut laporan dan memohon untuk tidak dilanjutkan ke penuntut umum.

Hasil mediasi dalam proses diversi terhadap anak berhadapan dengan hukum disepakati bahwa demi kepentingan terbaik anak untuk langkah selanjutnya mendapatkan haknya guna di rehabilitasi di Baresos Anak.

Hadir pada acara diversi camat Rawalo yang diwakili Sekcam Bapak Wahyono Yusuf, S.I.P., Dinas Sosial Bapak Ulfi R, Polsek Rawalo Aiptu Gusnimar, Satpol PP Bapak Sulyadi dan Kades Losari Bapak Arsim serta orangtua dari kedua belah pihak.

Proses diversi disepakati kedua belah pihak agar terhadap anak berhadapan dengan hukum (ABH) direkomendasikan untuk memenuhi hak-haknya ke Baresos Kartini Tawangmangu Karanganyar Solo.

Demikian juga untuk korban mendapatkan haknya menepati rumah aman Baresos Wira Adhi Karya Ungaran.

Proses diversi tersebut dimaksudkan untuk memberikan hak-haknya sebagai generasi penerus, memberikan kesempatan untuk mendapatkan bimbingan, selanjutnya menjalani kehidupan yang lebih baik dikemudian hari.

Sementara Kanit PPA Sat Reskrim Polres Banyumas Aiptu Nunik Hidayati, S.H menyampaikan bahwa jadikan proses diversi ini sebagai pelajaran bagi setiap orang tua, agar selalu mengawasi anak- anak.

Penulis : Sukiyah

Fotografer : NN

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password