Cegah Kejahatan Polsek Metro Taman Sari Sambangi Minimarket

E

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Kamis (23/03/2017)

 

Taman Sari Resor Metro Jakarta Barat melakukan pengawasan dengan melakukan patroli malam hari, menjangkau lokasi-lokasi rawan juga menyentuh minimarket, Pebankkan yang Anjungan Tunai Mandiri buka 24 jam berada di wilayah Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat, Kamis (23-03-2017).
Dalam hal ini, Iptu Sujarwo selaku Perwira Pengawas (Pawas) Polsek Metro Taman Sari menyampaikan bahwa, patroli ini dilaksanakan sesuai atensi Kapolsek AKBP Nasriadi, SH, SIK, MH. Selain melakukan kegiatan patroli rutin ke tempat-tempat rawan tindak kejahatan, patroli juga diharuskan menyambangi minimarket atau swalayan yang buka 24 jam.

Upaya preventif ini dilakukan untuk dapat memberikan daya cegah bagi pelaku kriminal dan bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas terhadap karyawan minimarket mengingat minimarket atau swalayan yang buka 1 X 24 Jam sering kali menjadi target atau sasaran para pelaku kejahatan. Setidaknya pelaku kejahatan akan mengurungkan niatnya untuk melakukan kejahatan di minimarket.

Petugas juga mengecek ketersediaan perangkat pengamanan minimarket seperti CCTV, rolling door dan pemberdayaan pengamanan swakarsa. Kami sampaikan pesan dan himbauan kepada Ahmad Rois karyawan Alfamaret agar tidak lengah serta selalu waspada saat bertugas, bila mengalami gangguan dan dirasa membutuhkan kehadiran petugas bisa segera menghubungi nomor telepon yang di berikan,” kata Iptu Sujarwo. Ini merupakan salah satu bentuk pelayanan agar tidak terjadi kriminalitas di lingkungan minimarket. Polsek Metro Taman Sari setiap hari mengadakan patroli dan sambang anggota berseragam dan tidak berseragam ke seluruh minimarket yang beroperasi selama 24 jam.

 

Penulis : Handoko
Editor : Umi Fadilah
Publish : Niken

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password