Kapolda Sulsel Lanjutkan Kunjungan Kerjanya di Polres Parepare

Tribratanews.polri.go.id – Parepare, Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Muktiono SH, MH. Beserta Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Sulsel Melanjutkan kunjungan kerjanya di Kota Pare-pare, Kamis (23/3/2017).

Kedatangan Kapolda yang didampingi pejabat utama Polda Sulsel dan rombongan disambut oleh Kapolres Pare-pare, AKBP Priya Budi SIK, MH. , Walikota Pare-pare Taufan Pawe dan jajaran Forkompimda di Mapolres Pare-pare.

Dengan membawa slogan “Polres Pare-pare WOW”, Kapolres Pare-pare manampilkan tarian kreasi Polwan Polres Pare-pare serta video Profil Polres Gowa dan berhasil mengambil perhatian Kapolda Sulsel beserta rombongan.

Menurut Priya dalam sambutannya, Kota Pare-pare merupakan miniatur bangsa Indonesia. Di mana di Pare-pare terdiri beraga suku bangsa, budaya, etnis dan agama. Selama ini berjalan rukun.  Demikian juga pemerintahan kerjasama dengan Forkompimda terjalin komunikasi dan komitmen dengan baik.

Lebih lanjut Priya menyampaikan fasilitas yang disediakan oleh Polres yaitu Balai Wartawan yang khusus disiapkan untuk Rekan pewarta sebagai tempat transit dan komunikasi 24 jam, “kami siapkan wifi 24 jam, alhasil sinergitas dengan media dapat terjalin.”ujar Priya.

Program Polisi Teman ta, menjadi program unggulan Kapolres Pare-pare yang berhasil.memangkas kejadian Kriminal khususnya pemberantas Narkoba, sepekan lalu Shabu seberat 10 kg berhasil di ungkap.

Sementara Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Muktiono SH, MH. Saat menyampaikan arahannya, mengatakan mendengar apa yang disampaikan Walikota, saya menaruh rasa bangga, di mana Sinergisitas antara Polri, TNI, Pemda maupun dengan seluruh elemen masyarakat di Kota Kelahiran Habibi ini telah terjalin dengan baik.

Menurut Kapolda, terjalinnya sinergi yang baik tersebut akan menjadi modal Walikota Parepare dalam memimpin daerah ke arah yang lebih baik.

“Membangun kemitraan dan sinergi dengan seluruh stakeholder harus dilakukan, sehingga sekecil apapun permasalahan yang terjadi di bawah harus ditindaklanjuti dan dituntaskan agar tidak berkembang,” jelas Muktiono.

Dikatakan Kapolda aspek Kamtibmas yang kondusif menjadi sangat penting dalam mensejahterakan masyarakat. “Mari kita pertahankan kondusifitas daerah yang sudah kondusif ini. Kita pertahankan dengan terus bersinergi,” ajaknya di hadapan personil Polres Pare-pare.

Hal tersebut, lanjutnya, karena polisi ke depan selain harus sebagai pelindung dan pengayom masyarakat, juga harus tampil sebagai sosok sahabat.

Dalam ajang tatap muka ini Kapolda juga menekankan kepada seluruh personil Polres Pare-pare untuk tidak mendekati Narkoba, terlebih bermain dengan barang haram tersebut “jika ada berani ada yang bermain, siap-siap untuk tinggalkan institusi, mau bersembunyi akan saya telurusi jika ada yang ingin macam-macam!” Tegas Kapolda.

“Narkoba jelas menjadi darurat Nasional, maka tidak ada kata maaf bagi pelaku” lanjut Jenderal berbintang dua.

Lebih lanjut Kapolda Sulsel mengajak personil Polres Parepare untuk terus solid dan menjaga kekompakan, “dalam melaksanakan tugas jangan lupa berikhtiar, saya jamin apapun tugas kita pasti bernilai ibadah di mata Allah SWT”. Tutup Kapolda diiringi tepuk tangan personil Polres Pare-pare.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password