Perwira Polres Minut Sambangi Sekolah-sekolah dan Sampaikan Pesan Kamtibmas

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Polres Minahasa Utara (Minut) melalui para perwira mengadakan penyuluhan di sekolah-sekolah yang berada di wilayah Kecamatan Airmadidi dan Kauditan, Kamis (23/03/2017) pagi. Dimasing-masing sekolah, para perwira memimpin apel serta memberikan berbagai arahan dan pembinaan tentang keamanan dan ketertiban masyarakat.

Salah satu yang disampaikan, yakni terkait isu penculikan anak. Para guru dan siswa diminta untuk tidak percaya terhadap isu penculikan anak, seperti yang diberitakan diberbagai media. Namun demikian, para perwira juga memberikan berbagai langkah untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan di lingkungan sekolah.

Para siswa diharapkan segera melaporkan kepada guru atau petugas keamanan jika melihat ada orang yang mencurigakan disekitar sekolah. “Ini untuk mengantisipasi terjadinya pencurian atau tindak kejahatan lainnya,” ujar salah seorang perwira Polres Minut.

Sambutan positif datang dari para guru yang sekolahnya mendapat kunjungan polisi pagi itu. “Terima kasih kepada Polres Minut yang telah memberikan penyuluhan, yang sangat bermanfaat bagi kami,” ujar salah seorang guru. “Kami akan terus meningkatkan kewaspadaan dan melakukan langkah antisipasi supaya tidak terjadi aksi kejahatan di sekolah,” pungkasnya.

Penulis: Rony
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password