Pilkada Lancar, “Polda Sulut Bersyukur” Digelar

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Ibadah oikumene dipimpin Pastor Anthonius Steven Lalu, Pr., mengawali rangkaian acara bertajuk “Polda Sulut Bersyukur” yang diadakan di gedung M-Icon, Jalan Sam Ratulangi Manado, Kamis (23/03/2017) pagi. Ibadah dibuka dengan doa yang dibawakan oleh Pendeta W. Pattyrani.

Acara yang mengusung tema, “Dengan Dilandasi Iman yang Kuat, Kita Tingkatkan Kinerja Mewujudkan Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya” ini dihadiri oleh Kapolda Sulut, Irjen Pol Drs. Bambang Waskito beserta para pejabat utama dan seluruh personel beragama Kristen/Katolik, Bhayangkari, Purnawirawan Polri, KBPPP dan TNI.

IMG_3923

Sejalan dengan tema tersebut, Pastor Anthonius dalam khotbahnya menegaskan bahwa iman yang kuat pasti mampu membentengi diri dari segala godaan. Dalam melaksanakan tugas-tugas, lanjutnya, Polri dihadapkan dengan berbagai tantangan bahkan bermacam-macam godaan.

“Namun jika para personel memiliki iman yang teguh serta selalu memohon pertolongan kepada Tuhan, pasti bisa menghadapi segala tantangan dan menepis godaan, sehingga mampu melaksanakan tugas sesuai harapan masyarakat,” pungkas Pastor. Usai khotbah, dilanjutkan dengan doa syafaat yang dibawakan oleh Pendeta Ir. John Hary Slat.

Kapolda Sulut dalam sambutannya menjelaskan, acara ini merupakan bentuk ungkapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, atas terselenggaranya berbagai kegiatan pengamanan dan operasi kepolisian di wilayah hukum Polda Sulut, terutama Pilkada serentak 2017 di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dan Sangihe yang berlangsung dengan aman, tertib dan kondusif.

IMG_4113

“Sebagai umat yang beriman, perlu kita sadari bahwa sehebat apapun personel dan peralatan yang kita miliki untuk menjalankan tugas pengamanan, jika tanpa pertolongan serta berkat Tuhan Yang Maha Kuasa pasti tidak akan berjalan maksimal,” ujar Kapolda. “Untuk itu, marilah kita selalu bersyukur, karena sampai saat ini Polda Sulut dan jajaran bisa menjalankan tugas-tugas tersebut dengan baik,” imbaunya.

Pada kesempatan ini Kapolda mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI dan instansi terkait lainnya, yang telah bersinergi dalam pelaksanaan tugas pengamanan Pilkada di dua kabupaten tersebut. Kapolda berharap, soliditas dan sinergitas TNI-Polri beserta stake holders lainnya tetap terjalin dan terjaga.

Mengakhiri sambutannya, Kapolda mengapresiasi seluruh panitia pelaksana yang diketuai oleh Kabid TI Polda Sulut, Kombes Pol Drs. John Rori, SSt.Mk., kendati waktu persiapan singkat namun dapat menyusun serta melaksanakan kegiatan ini dengan baik.

“Puji Tuhan, acara ini dapat berjalan sesuai rencana. Terima kasih kepada Kapolda Sulut beserta pejabat utama, panitia, personel serta seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan Polda Sulut Bersyukur ini,” ujar Ketua Panitia. Dalam waktu dekat, Polda Sulut rencananya juga akan mengadakan istigosha untuk mensyukuri hal serupa. Istigosha akan diadakan di halaman Mapolda.

Penulis: Rony
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password