KAPOLRES BONE : Perayaan Natal Kali Ini Berakhir Aman

Polda Sulsel, Bone – Perayaan hari Natal 2016 di Kabupaten Bone berlangsung dengan aman, lancar dan khidmat serta penuh dengan suka cita. Minggu, (25/12/2016) pagi.

Umat Nasrani di Bone yang terdiri dari anak muda dan orang tua sejak pukul 07.00 Wita berbondong-bondong mendatangi gereja masing-masing untuk mengikuti misa Natal pada Minggu pagi.

Dari pantauan tim tribratanews, di gereja Veteran Jalan Sambaloge Baru Kelurahan Masumpu Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone dalam perayaan  Ibadah Natal yg dipimpin oleh Pendeta Yusup Mangitung dengan  tema “Hari Ini Telah Lahir Bagimu Juru selamat Yaitu Kristus Tuhan Di Kota Daud” yang dihadiri sekitar 80 jemaat.

Di Gereja Kalam Kudus Jalan Gunung Semeru Kelurahan Watampone Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone dipimpin oleh Pendeta Ev. David Hidayat dengan tema ” Allah Perkasa Dalam Dunia” yang dihadiri sekitar 100 orang jemaat.

Di Gereja Pantekosta Eben Haezar Jalan Husain Jeddawi No. 21 Kelurahan Macege Kecamatan Tanete Riattang Barat Kabupaten Bone dipimpin oleh  Rohaniawan Tahafari dan Pendeta Andi Veran Ramdayana  dengab tema “Dia Datang  Untuk Menyelamatkan” yang dihadiri sekitar
150 orang Jemaat.

Di Gereja Toraja di jalan Lapawawoi Kr. Sigeri Kelurahan Biru Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone dipimpin oleh Pdt. Eski, S.Th. dengan Tema “Hari ini telah lahir bagimu juru selamat Yaitu Kristus Tuhan di Kota Daud” yang dihadiri sekitar 500 orang jemaat.

Di Gereja Katolik Jalan Gunung semeru Kelurahan Watampone Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone dipimpin oleh Pastor Manuael Asi.Pr dengan tema ” Berbahagialah sebab Yesus  telah lahir untuk manusia” yang dihadiri sekitar 150 orang Jemaat.

Sementara itu, di Gereja GPIB Immanuel Watampone Jalan Petta Ponggawae Kabupaten Bone telah berlangsung Perayaan hari Natal yang dipimpin oleh Pendeta Irma F. Siahaya, s.Si dengan Tema “Yesus, Bintang Penuntun Jalan Hidup (Matius 2:1-6)”  dihadiri sekitar 35 orang jemaat.

Meskipun situasi Kamtibmas di Kabupaten Bone tergolong sangat kondusif, jajaran Kepolisian Resort Bone dibawah pimpinan Akbp Raspani S.Ik tetap melakukan pengamanan secara ketat disejumlah gereja-gereja dengan mengkerahkan ratusan gabungan personilnya.

Hal ini dilakukan agar perayaan Natal bagi Umat Nasrani khususnya di Kabupaten Bone, dapat berjalan lancar, aman dan meriah. Selain itu, pengamanan ini juga dilakukan untuk mengantisipasi berbagai bentuk ancaman gangguan keamanan.

Paur Humas Polres Bone Ipda Adenan mengatakan “Personil yang tergabung dalam Operasi Lilin  2016 dan anggota yang dilibatkan dalam surat perintah disebar ke gereja-gereja di wilayah hukum untuk mengamankan perayaan Natal dan tahun baru 2017.

Kapolres Bone Akbp Raspani melalui Kasat Intelkam Akp Abd. Razak pastikan perayaan Natal tahun ini di Wilayah Kabupaten Bone berlangsung aman, tertib dan penuh suka cita.

“Ibadah perayaan Natal tahun 2016 kali ini di wilayah Kabupaten Bone berakhir dalam kondisi aman, tertib dan penuh suka cita” ucapnya.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password