Police Goes to School : Cegah Peredaran Narkoba di Kalangan Pelajar, Bhabinkamtibmas Lakukan Penyuluhan

Tribratanews.polri.go.id  – Polresta Bandar Lampung : Wujud kepeduliannya kepada para remaja sebagai generasi penerus bangsa, Brigpol Mirta Oktavani, SH. yang kesehariannya sebagai Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) kelurahan Gulak Galik, melakukan penyuluhan kepada para pelajar di STM Satu Nusa, jl. Cut Mutia kelurahan Gulak Galik kecamatan Teluk Betung Utara, pada Kamis 19/3.

Pada penyuluhan ini Brigpol Mirta Oktavani, SH. memberikan materi tentang pemahaman terhadap hukum, bahaya narkoba dan kenakalan remaja lainnya seperti seks bebas dan tawuran antar pelajar.

“saya berharap kepada adik-adik untuk tidak coba-coba menggunakan narkoba, karena sangat berbahaya. Masa depan kalian masih panjang.” Ucap Brigpol Mirta Oktavani, SH. saat memberikan penyuluhan.

Dengan didampingi Guru Kelas, para siswa yang berada di dalam ruangan semua terdiam dan sungguh-sungguh dalam memperhatikan materi yang telah disampaikan.

Disini, Brigpol Mirta Oktavani, SH. juga mensosialisasikan program unggulan Polresta Bandar Lampung yaitu SPIS, yang mana program ini merupakan sebuah aplikasi berbasis android yang dapat di download langsung melalui Playstore. “Nah, melalui aplikasi SPIS ini, adik-adik juga bisa membantu tugas Kepolisian dalam memberantas peredaran narkoba. Jika melihat peredaran narkoba ataupun terjadi tindak kejahatan, bisa langsung memecet aplikasi SPIS atau menghubungi call centre 08117293000. Dalam aplikasi SPIS ini juga terdapat beberapa menu, tinggal pencet sesuai dengan apa kebutuhan kita.” bebernya.

“Semoga apa yang saya sampaikan ini dapat bermanfaat bagi adik-adik.” pungkasnya. (*)

Penulis & Publish : Wahyudi
Editor : Umi Fadilah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password