Pembangunan SPN di Gorontalo : Polda Gorontalo Akan Merekrut Polisi Lebih Banyak

Tribratanews.Polri.go.id – Polda Gorontalo, dalam hal membahas tentang pembangunan SPN Batudaa, Kapolda Gorontalo Brigadir Jendral Polisi Rachmad Fudail, MH mengadiri dialog fokus di studio Mimoza Provinsi Gorontalo, Rabu 22 Maret 2017 pukul 20.00.

Pada dialog fokus ini, Kapolda di damping Plt. Kabid Humas Polda Gorontalo Ajun Komisaris Besar Polisi Ary Dony Setiawan, SIK.,MH dan Kaur Mitra Polda Gorontalo Bripka Irham Isa.

Dalam dialog tersebut Kapolda menyampaikan bahwa salah satu kebutuhan di Polda itu adalah SPN, dari 33 Polda semuanya ada kecuali Gorontalo dan Papua barat. Gorontalo sudah memiliki lahan 25 Hektar, tujuan dibangunnya SPN itu untuk menambah jumlah anggota yang begitu sedikit.

“Semoga dengan pembangunan SPN ini Polda Gorontalo akan merekrut polisi lebih banyak lagi, Polda Gorontalo juga sudah bekerja sama dengan pemerintah daerah baik kota maupun daerah untuk pembangunan SPN tersebut”, Ujar Kapolda.

Sejak Kapolda di Lantik, Kapolda melihat lahan SPN, Kapolda juga menyampaikan kepada Wakapolri untnk pembangunan SPN, sehingga Wakapolri datang ke Gorontalo untuk menandatangani pembangunan SPN tersebut, Alhamdulillah dengan pembangunan SPN ini di dukung oleh masyarakat, bahkan masyarakat menghibahkan seluas 6 hektar, semuanya bertujuan untnk pengembangan pembangunan SPN .

Anggaran yang di butuhkan sangat besar sekitar 81 M, Kapolda juga menyampaikan bahwa telah di lakukan penandatangan MoU dengan pemerintah kabupaten dan kota untuk pembangunan SPN.

MoU yang di buat ini adalah satu kesepakatan antara pemerintah kabupaten maupun kota dengan memberikan bantuan berupa satu kabupaten satu barak dan satu kelas sehingga pelaksanaan pembangunan akan berjalan dengan lancar, dengan adanya APBD daerah, Kapolda berharap akan ada perubahan anggaran sehingga di masukan anggaran pembangunan SPN.

Kapolda menambahkan “rencana pembangunan SPN, Kapolda meminta dukungan sepenuhnya dari masyarakat, karena SPN ini bukan milik Polda sepenuhnya, tapi juga milik dari masyarakat Provinsi Gorontalo.

Penulis         : Irham

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Fandi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password