Injak Piring, Tradisi Penyambutan Akbp Supraptono Sebagai Kapolres Waropen Yang Baru

tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Waren – Sebagai tradisi adat di Kab. Waropen, Kapolres Waropen yang baru, AKBP. Supraptono, S.Sos, M.Si disambut dengan tradisi injak piring oleh masyarakat adat di Pelabuhan Fidemani, Rabu (22/03) sore.

Tradisi injak piring ini merupakan acara adat di Kab. Waropen, yang dimaksudkan agar Kapolres Waropen yang baru saat menginjakkan kaki untuk pertama kalinya di Tanah Waropen dapat diberikan keselamatan dalam bertugas oleh Tuhan YME.

Hadir dalam acara penyambutan ini adalah Sekda Kab. Waropen Melianus Aiwui, SE, MM mewakili Bupati Waropen, Wakapolres Kompol. Anton Ampang, para Pejabat Utama serta anggota dan Bhayangkari Polres Waropen.

Injak Piring, Tradisi Penyambutan Akbp Supraptono Sebagai Kapolres Waropen Yang Baru-

Dalam sambutan singkatnya, Kapolres Waropen yang baru AKBP. Supraptono, S.Sos, M.Si mengapresiasi penyambutan dirinya di Kab. Waropen.

“Terimakasih kepada seluruh anggota Polres Waropen yang begitu antusias menyambut saya, serta masyarakat juga yang berpartisipasi, kedepannya kita maksimalkan tugas kepolisian di Kab. Waropen dalam melayani masyarakat,” kata Kapolres Waropen.

Seusai acara penyambutan ini, Kapolres Waropen AKBP. Supraptono, S.Sos, M.Si beserta Ibu meninggalkan pelabuhan Fidemani untuk kemudian menuju Hotel Merpati Urfas untuk beristirahat setelah menempuh perjalanan laut selama 5 jam dari Biak menggunakan Kapal Express Bahari 88.

Penulis  : Dian Nova Wiranto
Editor    : Umi Fadilah
Publish  : Rein

Admin Polri55933 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password