Sosialisasi Paham Radikal Program Quick Wins Tahap I Dit Polair Polda Metro

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Kamis (23/03/2017)

Bhabinkamtibmas Pulau Panggang Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu Bripka Suhendi menghadiri giat Quick Wins Program 1 Tentang Paham Radikalisme Dan Anti Pancasila yang diselenggarakan oleh Dit Polair Polda Metro Jaya di Ruang Pola Keluarahan Pulau Panggang Kepulauan Seribu Utara.

AKBP Hery Nooryanto, SIK Kasatrol Ditpolair Polda Metro Jaya yang menjadi penyampai materi memberikan sosialisasi kepada masyarakat Pulau Panggang tentang bahaya paham radikalisme dan anti pancasila.

Masyarakat diberikan pengetahuan bagaimana cara mengetahui paham seperti apa yang termasuk paham radikalisme dan juga diberikan pembekalan tentang bagaimana cara menghadapi kelompok radikalisme dan anti pancasila yang masuk ke lingkungan masyarakat.

Menurut Bripka Suhendi yang hadir dalam giat sosilasisasi tersebut, sangat diperlukan diadakannya giat sosialisasi ini. Masyarakat dapat mengetahui tentang apa saja mengenai paham radikalisme dan anti pancasila. Sehingga mereka mampu mencegah agar paham tersebut tidak menyebar secara luas.

“Dijelaskan oleh AKBP Heri Nooryanto, SIK bahwa jika masyarakat menemukan adanya kelompok radikal dan anti Pancasila berada diwilayahnya, diharapkan segera menghubungi polisi. Beritahukan kepada kami, dan biarkan kami yang menangani.” Jelas Suhendi menirukan pernyataan Kasatrol Ditpolair PMJ.

Suhendi menambahkan tujuan kegiatan sosialisasi dimaksud adalah untuk memberi pemahaman tentang terorisme dan kelompok radikal dalam kaitannya dengan organisasi ekstrim yang memanfaatkan berbagai cara seperti menyalahgunakan ajaran agama, politik dan organisasi kemasyarakatan untuk mencapai tujuan.

Penulis : Nina

Editor : Umi Fadilah

Publish : Beatrick

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password