Coffe Morning di Marabahan Kalsel Cegah Kathutla

Tribratanews.polri.go.id, Polres Barito Kuala – Menindaklanjuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dalam rangka Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Istana Negara dengan Presiden Jokowi pada akhir Januari 2017 lalu Kapolres Batola AKBP Syahril Saharda, S.I.K., M.Si mengelar Coffe morning hari Rabu (22/03/2017) pukul 09.30 Wita.

Coffee Morning ini diadakan dalam Antisipasi Karhutla di wilayah Kabupaten Barito Kuala Tahun 2017 sebagai langkah awal dalam Pencegahan dan Penanggulangan Karhutla pada Tahun 2017.

Turut hadir dalam acara Bupati Barito Kuala, Dandim 1005 Marabahan, Muspida, Kepala BRI Cabang Marabahan, para Pimpinan Perusahaan Perkebunan Sawit di Barito Kuala, para PJU Polres Barito Kuala serta seluruh Ketua Pemadam Kebakaran se – Kabupaten Barito Kuala serta undangan lainnya.

IMG-20170323-WA0015
Dalam sambutannya Kapolres menyampaikan “Acara ini diselenggarakan dengan maksud mereview atau mengingatkan kembali masalah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) mengingat wilayah Barito Kuala rawan akan Kebakaran Hutan dan Lahan” tegas Kapolres.

Selanjutnya Kapolres memaparkan tentang upaya penanggulangan bencana asap Akibat Karhutla tahun 2017 di Kabupaten Barito Kuala.  Kapolres mempunyai inovasi dalam upaya Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan yang dianjurķkan kepada pihak Perusahan Perkebunan Sawit adalah agar memiliki unit DRONE, yang juga didasari pada Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Nomor P.32/Men LHK/Sekjen/Kum.1/3/2016 tentang Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan.

Inovasi Kapolres tersebut ditanggapi positif oleh pihak perusahaan yang secepatnya akan membeli unit DRONE sebagai upaya dalam Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan.

IMG-20170323-WA0018

Dandim 1005 Marabahan angkat bicara “Saya sangat mengapresiasi bapak Kapolres atas gagasan acara ini dan inovasi – inovasi yang diberikan. Langkah Presiden Jokowi terhadap Karhutla jauh lebih awal agar di daerah cepat mengambil langkah strategi dalam menghadapi kendala pemadaman Karhutla”, ungkap Dandim.

Tidak ketinggalan, Bupati Barito Kuala H. Hasan Murad, SH Juga berpendapat “saya sangat mengapresiasi dan mendukung inovasi Kapolres dalam Penanggulangan Karhutla di Kabupaten Barito Kuala telah berinisiatif untuk menyelenggarakan acara ini dan telah memberikan berbagai inovasi yang baik” ucap Bupati.

Dari seluruh undangan yang hadir juga siap mendukung program Presiden ini dengan memberikan sumbangsih tenaga dalam setiap kejadian kebakaran serta memberikan contoh antisipasi pencegahan yang baik dimasyarakat Batola.

Penulis : Sayid

Editor.  : Umi Fadillah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password