Polresta Banjarmasin Himbau Warga Manfaatkan dan Berdayakan Bhabinkamtibmas

Tribratanews.polri.go.id- Polsekta Banjarmasin Tengah menggelar acara sosialisasi Kamtibmas di Kantor Kelurahan Kertak Baru Ilir Banjarmasin Tengah, Rabu (22/3/2017) lalu.

Sebagai narasumber, hadir langsung kala itu Kanit Binmas Polsekta Banjarmasin Tengah Iptu H Adnansyah mewakili Kapolsekta Banjarmasin Tengah Kompol Uskiansyah.

Acara Sosialisasi Kamtibmas itu dihadiri warga Kelurahan Kertak Baru Ilir, Kertak Baru Ulu dan Kelurahan Mawar.
Permasalahan terkait Kamtibmas dan hal-hal yang terjadi di lingkungan masyarakat diperbincangkan saat itu.
Iptu H Adnansyah selaku Kanit Binmas, saat penyampaian materi mengimbau agar warga bersama-sama untuk selalu menjaga situasi dan kondisi lingkungan.

“Tentu kita menginginkan situasi dan kondisi lingkungan tempat tinggal bisa terus aman dan kondusif, maka itu mari bersama menjaganya,” kata Iptu H Adnansyah.

Dirinya juga menyebut, setiap kelurahan sudah ada Bhabinkamtibmas yang bertugas dan siap menerima aduan atau hal-hal terkait, sebagaimana tugas kepolisian.

“Saya imbau kepada semua warga di wilayah Banjarmasin Tengah, agar jangan segan berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas. Jika terjadi gangguan Kamtibmas atau tindak kriminal, segera lapor, agar kami pun cepat menindaklanjuti,” ungkap Kanit Binmas.
Selain Kanit Binmas Polsekta Banjarmasin Tengah, saat itu juga hadir narasumber dari Satpol PP Kota Banjarmasin, dalam hal ini dihadiri Kasi Operasional dan Pengendalian (Kasi Opsdal), Hendra.

Adapun kegiatan kemasyarakatan ini, diapresiasi oleh Lurah Kertak Baru Ilir yang berharap kegiatan serupa akan lebih sering dilaksanakan lagi.

penulis   : anang

editor     : Umi Fadillah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password