Petugas Merazia Makanan Kadaluarsa Di Pulau Harapan Dan Pulau Kelapa

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Kamis (23/03/2017)

 

Wakapolsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu Iptu Isbiyanto mengikuti giat penertiban umum yang diselenggarakan oleh Kecamatan Kepulauan Seribu Utara di Pulau Kelapa dan Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara.

Penertiban umum yang diselenggarakan berdasarkan Perda no. 8 tahun 2007 tentang ketertiban umum dilaksanakan dengan cara menertibkan pedagang – pedagang kaki lima yang berjualan di zona larangan. Selain itu petugas juga melakukan pemeriksaan ke warung – warung untuk mencari pedagang yang menjual minuman keras, kadaluarsa dan makanan yang mengandung zat berbahaya.

“Polisi bersinergi dengan pemda setempat untuk melaksanakan giat penertiban umum. Tujuannya yaitu menciptakan lingkungan yang tertib dan aman dari makanan berbahaya.” Ujar Iptu Isbiyanto.

Sebanyak 25 anggota gabungan dari Kepolisian, Satpol PP dan pegawai Kecamatan dan Staf Puskesmas Kepulauan Seribu Utara menggelar razia tersebut. Mereka melakukan penyitaan terhadap makanan dan minuman yang masa kadaluarsanya telah habis dan juga akan menyita makanan yang di duga mengandung zat makanan yang berbahaya untuk kemudian dilakukan uji laboratorium.

“Dalam giat, memang kita tidak menemukan pedagang yang menjual minuman keras, namun kita telah menyita makanan yang sudah kadaluarsa.” Ujar Iptu Isbiyanto.

Giat penertiban umum berjalan lancar dan tertib. Selama kegiatan petugas telah menyita beberapa makanan kadaluarsa namun tidak ditemukan minuman keras dan makanan atau minuman yang mengandung zat berbahaya.

 

Penulis : Seto Ariwibowo

Editor : Umi Fadilah

Publish : Diah

Admin Polri55933 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password